Pemko Solok Gelar Temu Ramah dengan Tim Sociopreneur Indonesia

Kota Solok | Topsumbar – Menandai dimulainya pelaksanaan program empathy project 2022 di Kota Solok, Pemerintah Kota Solok menggelar kegiatan temu ramah bersama Tim Sociopreneur Indonesia di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Senin (21/3) malam, dihadiri oleh Wali Kota Solok, Asisten II, Kepala Diskominfo dan Kepala Bappeda, Senin (21/3/2022) malam.

Dessy Aliandrina, ST, M.Sc, Ph.D selaku Founder dan Executive Director Socioprenuer Indonesia merasa bersyukur dan mengucap terimakasih karena bisa melakukan ramah tamah dengan Pemerintah Kota Solok.

Bersama dengan 11 orang rekannya dari Socioprenuer Indonesia, Dessy berharap program yang akan dilaksanakan dan disepakati bersama dengan pemerintah Kota Solok dapat berjalan dengan lancer, dan dapat menjadi program yang berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

“Kami akan berada di Kota Solok selama empat hari, mulai tanggal 22 Maret s/d 25 Maret 2022, semoga enam rangkaian kegiatan emphaty project di Kota Solok dapat berjalan lancar dan,” harap Dessy.
Pada kesempatan itu, Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Socioprenuer di Kota Solok.

Zul Elfian berharap kegiatan yang akan dilakukan ini memberikan dampak yang besar ke depannya dan melibatkan banyak pihak. Kota Solok siap menerima bekerja sama dalam hal apapun yang memang sangat dibutuhkan, salah satunya melalui kegiatan Anak Hebat Anak Indonesia.

“Alhamdulillah Kota Solok dapat reward dari Kemendagri sekaligus diakui sebagai salah satu Kota yang masuk dalam daftar Kota Inovatif di Indonesia, sekali lagi terima kasih yang begitu besar kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Emphaty Project, semoga kegiatan nyata yang akan kita lakukan bersama masyarakat dan anak-anak nantinya dapat berjalan lancer sehingga Kota Solok dapat memunculkan orang-orang yang hebat dan berguna bagi kehidupan kemasyarakatan,” tutur Wako.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi untuk memajukan Kota Solok ke depannya, Pemerintah Kota Solok merasa sangat beruntung dengan adanya akademisi yang mau turut membangun Kota Solok dan semoga ide-ide inovasi yang direncanakan melalui rangkaian acara Empathy Project 2022 ini dapat meningkatkan kesejahteraan Kota Solok,” ucap Wako Zul Elfian mengakhiri sambutanya.

Empathy Project 2022 di Kota Solok menghadirkan 6 kegiatan yang menarik, AHAI (Anak Hebat Anak Indonesia) adalah program bermain sambil belajar kreatifitas bersama 500 anak di Kota Solok, YEP (Youth Entepreneur Program) merupakan Bootcamp yang ditujukan kepada anak muda di Kota Solok untuk merancang inovasi untuk sektor UMKM dan Pariwisata di Kota Solok.

Selanjutnya Ngaji Literasi adalah seminar dan workshop literasi yang ditunjukan bagi mahasiswa di Kota Solok untuk membangun soft kill dan menumbuhkan budaya baca. Micro Library, kegiatan penyaluran buku kepada tiga perpustakaan mikro bentukan masyarakat sebagai upaya peningkatan literasi membaca, kali ini buku yang disalurkan disponsori oleh Elex Media Komputindo.

Berikutnya kegiatan Three S, merupakan Seminar Hybrid dengan tema: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal melalui Peningkatan Literasi Digital. Selanjutnya kegiatan akan ditutup dengan menghadirkan Diskusi Panel dengan tema: Peran Pendidikan dan Pemuda Untuk Membangung Kota Solok.

Tertarik untuk terlibat dalam Empathy Project Kota Solok tahun 2022 ini? Mari bergabung dalam kampanye Global yang berfokus pada Keberlanjutan Lingkungan di Earthvenger dan Tantangan Kebaikan 7 hari ! atau ingin melihat kegiatan yang berlangsung bisa dilihat secara virtual di Media Sosial Diskominfo Kota Solok dan Info Publik Solok.

(gra)

Pos terkait