Ketua Dekranasda Agam Hadiri HUT Dekranas ke-42 Secara Virtual

Agam | Topsumbar – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman menghadiri Peringatan HUT Dekranas ke-42 secara virtual, di Lubuk Basung, Jumat (4/3/2022).

Selain Kabupaten Agam, peringatan HUT Dekranas virtual itu juga diikuti 34 provinsi dengan tema “semangat bertahan, pengrajin berdaya saing”.

HUT Dekranas ke-42 tahun ini dipimpin langsung oleh Pelindung Dekranas Pusat Iriana Joko Widodo. Turut dihadiri Ketua Umum Dekranas Pusat, Hj. Wury Ma’ruf Amin, di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Dekranas Pusat Wury Ma’ruf Amin menyampaikan visi misi dan program kerja yang sudah dilaksanakan Dekranas selama tahun 2021.

Pelindung Dekranas Pusat berharap, di usia 42 tahun, Dekranas bisa semakin matang dalam membina para pelaku usaha dan UMKM di Indonesia.

“Saya apresiasi atas dedikasi dan kesungguhan Dekranasda di setiap daerah dalam melestarikan kerajinannya masing- masing,” ujarnya.

Ia meminta Dekranas perlu terus memotivasi pengrajin agar terus kreatif dan produktif dengan harapan bisa bersaing di pasar global.

“Harapan saya pengrajin masuk ke wadah digital agar bisa menjadi bagian dari marketplace Indonesia,” pintanya.

Menurut istri presiden itu, di masa pandemi Covid-19, wadah digital sudah semakin meningkat maka malalui momentum tersebut pelaku UMKM bisa memanfaatkan dengan sebaiknya.

(AL)

Pos terkait