Digelar di Padang, Kota Solok Kirim Tiga Atlet ke Peparpeda Sumbar 2022

Kota Solok | Topsumbar – Kota Solok mengirimkan sebanyak tiga atlet untuk bertanding di Pekan Paralyimpic Pelajar Daerah (Peparpeda) Tingkat Sumatera Barat tahun 2022.

Pekan olahraga untuk penyandang disabilitas ini akan dimulai Selasa sampai Kamis (22 sd 24 Maret 2022) di Kota Padang. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet pelajar disabilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) seluruh Kab/Kota se-Sumatera Barat. Pada Peparpeda kali ini mempertandingkan 3 cabang olahraga yaitu Bulutangkis, Tenis Meja dan Catur.

Ketiga atlet tersebut berlomba pada satu cabang Bulutangkis. Kontingen Peparpeda Kota Solok berjumlah 7 orang terdiri dari 3 atlet, 1 pelatih, 1 pendamping dan 2 official. Peparpeda Sumbar sekaligus menjadi ajang seleksi atlet Sumbar untuk berlaga pada Pekan Paralyimpic Pelajar Nasional (Peparpenas).

Bacaan Lainnya

Kadispora Kota Solok, Dodi Osmond melepas keberangkatan kontingen Kota Solok ke Kota Padang di GOR Kota Solok Kelurahan Tanjung Paku, Selasa, 22 Maret 2022.

Dalam sambutannya saat pelepasan, Dodi Osmond berharap dengan adanya Peparpeda tingkat Sumbar ini dapat meningkatkan jam terbang atlet disabilitas pelajar Kota Solok dalam kejuaraan yang diikuti oleh atlet pelajar disabilitas terbaik yang mewakili setiap daerahnya di Sumbar.

“Peparpeda ini merupakan wadah pertandingan yang sifatnya nasional, Di samping untuk meraih prestasi, Peparpeda untuk saling bersilaturahmi dan menjalin persahabatan. Jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa satu cabang olahraga yang kita ikuti ini dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional. Mudah-mudahan nanti ada atlet kita yang bisa tembus tingkat nasional,” kata Kadispora.

“Pada Minggu yang lalu atlet disabilitas kita turun pada ajang Pekan Special Olympics Daerah (Pesoda) Tingkat Sumatera Barat. Hasilnya lumayan bagus karena pada cabang olahraga Bocce atlet kita kalah tipis pada babak semi final. Ini menandakan atlet kita bisa bersaing untuk meraih medali pada ajang Peparpeda kali ini,” tambahnya.

Turut hadir juga dalam pelepasan, Sekretaris Dispora, Elsye Desilina, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Rusli Hamris, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Anwar, Sub Koordinator Olahraga Umum dan Khusus yang juga Pejabat Fungsional Pelatih Muda, Respipal Hendri, Kepala Sekolah SLB Lentera Bunda.

“Ajang ini adalah kejuaraan kedua disabilitas yang diikuti kontingen Kota Solok. Melihat persaingan di setiap nomor yang dipertandingkan cabang olahraga Bulutangkis, kita optimis tim pelajar disabilitas kita dapat melangkah lebih jauh lagi dan meraih medali,” kata Respipal Hendri.

Dari 3 cabang yang dipertandingkan, Respipal optimis cabang Bulutangkis dapat menyumbangkan medali untuk Kota Solok. Karena tim ini adalah atlet disabilitas terbaik yang diseleksi secara berjenjang di Kota Solok.

“Atlet yang diturunkan ini sudah memiliki jam terbang yang tinggi, kami lihat juga setiap atlet memiliki kemauan dan semangat dan motivasi yang tinggi pada kejuaraan Peparpeda ini,” tandasnya optimis.

Tiga atlet Kota Solok berasal dari SLB Lentera Bunda atas nama Habibulah Dewa Indra, Febyan Melvano Ramadhan dan Wanda Pertiwi.

(gra)

Pos terkait