Buka MTQ Tingkat Kecamatan Malalak, Bupati Berharap Muncul Generasi Penerus Hafal Al Quran

Agam | Topsumbar – Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM. menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IV tingkat Kecamatan Malalak di Lapangan SMPN 1 Malalak Utara, Kecamatan Malalak, Kamis (3/3/2022).

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Agam disaksikan Anggota DPRD Kabupaten Agam Zulfahmi dan Ardinal, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Agam Drs. Marjanis, M.Pd, Ketua MUI Dr. M Taufig, M. Ag, Camat Malalak Rahmat Fajri, Kabag Kesra Surya Wendri, dan lainya.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Dr. H. Andri Warman mengapresiasi semangat yang ditunjukan oleh para kafilah yang mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan Malalak.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah, acara yang digelar di SMPN 1 Malalak ini bisa memunculkan generasi penerus hafal Al Quran,” ujarnya dilansir dari laman AMC.

Bupati menambahkan, dengan semangat dari para kafilah di Kecamatan Malalak, diharapkan akan muncul generasi – generasi muda yang akan menjadi tokoh-tokoh atau pemimpin dimasa yang akan datang khususnya dibidang agama.

“Mudah – mudahan melalui kegiatan ini, rumah Tahfiz dan pembinaan bidang keagamaan dapat terus berkembang,”pungkas bupati.

(AL)

Pos terkait