Bimtek Pembinaan Administrasi bagi Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan

Kota Solok | Topsumbar – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok melaksanakan Bimbingan teknis (bimtek) pembinaan administrasi PKK, bertempat di aula TP PKK Kota Solok, Senin, 21 Maret 2021. Peserta dalam Bimtek ini adalah pengurus TP-PKK kecamatan dan kelurahan di Kota Solok.

Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan administrasi PKK, baik sekretariat, pokja-pokja, maupun administrasi di masing-masing Dasawisma. Selain itu juga untuk mempersiapkan lomba-lomba yang akan diikuti TP-PKK Kota Solok tahun ini.

Sekretaris TP-PKK Provinsi Sumatra Barat, Siti Zakiah, SP menjadi narasumber dalam Bimtek yang diikuti lebih kurang 50 orang Kader dari Kecamatan dan Kelurahan di Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Ny. Dona Rhamadhani Kirana Putra selaku Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa bimtek kali ini dilaksanakan selain untuk pembinaan administrasi PKK juga untuk koordinasi dari RT/RW Kelurahan dan Kecamatan.

Dona mengatakan, kesempatan ini sangat jarang didapatkan, mengingat kesibukan sekretaris TP-PKK Sumbar yang begitu padat untuk memberikan ilmu administrasi yang rapi dan sempurna bagi kader-kader TP-PKK. Ia berharap seluruh kader TP-PKK hendaknya mengikuti bimtek dengan serius dan bersungguh-sungguh.

Dalam materi narasumber, Siti Zakiah menekankan seluruh kader hendaknya mengerti untuk dapat meningkatan pemahaman dan pengetahuan dalam membuat laporan administrasi yang berjenjang, mulai dari RT/RW kelurahan dan kecamatan sehingga nantinya dalam lomba Penilaian Gerakan Kota Solok mendapatkan prestasi.

Dalam bimtek pembinaan admibistrasi PKK ini juga dilakukan pembinaan di masing-masing Pokja.

(gra)

Pos terkait