Perkuat Landasan ABS-SBK, Kadis Kebudayaan Sumbar Audiensi dengan Wako Solok

Kota Solok | Topsumbar – Dalam sinkronisasi program dan kegiatan kebudayaan antara pemerintah provinsi dengan pemda kabupaten/kota se-Sumatera Barat, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Syaifullah melakukan audiensi dengan Walikota Solok Zul Elfian Umar di ruang kerja Wali Kota Solok, Kamis (25/2).

Pada kesempatan ini, Walikota Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Solok, Novri Aprilizen, Kabid Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Diana Fitria, menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat karena kepala dinas dari pemprov yang pertama melakukan audiensi langsung ke Kota Solok.

“Pemerintah Kota Solok pada prinsipnya sangat mendukung semua program yang diusulkan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, karena juga mendukung pengembangan kebudayaan khususnya di Kota Solok. Sehingga dengan kegiatan seperti ini akan menjalin sinkronisasi kegiatan antara Kota Solok khususnya dengan Provinsi,” ujar Zul Elfian Umar.

Bacaan Lainnya

Wako Solok juga menyampaikan bahwa pemerintah Kota Solok telah berbuat untuk kemajuan kebudayaan di Kota Solok salah satunya pembentukan Panggung Pidato Adat Khusus ASN, sehingga pengembangan kebudayaan tidak hanya di masyarakat saja tapi juga sampai ke Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kota Solok.

Pada kesempatan ini, Kadis Kebudayaan Prov. Sumbar juga menyampaikan salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan adalah kegiatan Cerdas Budaya di Tingkat Provinsi dan diharapkan juga Kota Solok dapat menyelenggarakan kegiatan yang serupa, dimana kegiatan ini juga termasuk salah satu program prioritas gubernur untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Barat yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Secara teknis, Dinas Pariwisata selaku OPD yang membidangi kebudayaan siap mendukung program dari Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, sehingga adanya harmonisasi dalam pelaksanaan program kegiatan baik secara langsung ataupun dalam bentuk dukungan lainnya,” ujar Novri Aprilizen pada kesempatan tersebut. (gra)

Pos terkait