Pererat Silaturahim, Pengurus Masjid Agung Ashliyah Serahkan Dana Santunan Bagi Anak Yatim

Padang Panjang | Topsumbar – Pengurus Masjid Agung Ashliyah Kota Padang Panjang menyerahkan dana santunan bagi puluhan anak yatim yang tinggal dilingkungan Masjid

Penyerahan dana santunan bagi anak yatim tersebut dilakukan di Hidayah Islamic Hotel, Kota Padang Panjang, Senin, (21/2/2022), bakda shalat Isya.

Dana bantuan diserahkan oleh Ketua Bidang Pendidikan Masjid Agung Ashliyah, Mulyadi,
dan oleh Kepala MDTA Masjid Agung Ashliyah, Jhoni Aswan.

Sebelum dilakukan penyerahan dana santunan, seluruh anak yatim dijamu makan malam bersama di Hidayah Restaurant serta dilanjutkan do’a dengan dipimpin ustad Asmul.

Mulyadi dalam sambutannya mengatakan dana santunan bagi anak yatim diberikan kepada anak yatim yang berada di sekitar Masjid Agung Ashliyah, yakni RT 11, RT 12, RT 13, dan RT 14 dalam Kelurahan Pasar Usang.

“Termasuk anak didik yatim yang belajar di Madrasyah Diniyyah Takmiliyah Ashliyah (MDTA) Masjid Agung Ashliyah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pemberian santunan bagi anak yatim ini adalah periode pertama dengan jumlah total Rp. 50 juta dibagikan untuk 20 orang anak yatim.

“Masing-masing anak yatim mendapatkan Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah,” sebutnya.

Mulyadi juga mengatakan, sesuai pesan Bapak Haji Ali Usman Syuib selaku Ketua Umum pengurus Masjid Agung Ashliyah, dana santunan yang diserahkan bisa digunakan untuk kebutuhan sekolah anak yatim.

“Mudah-mudahan dana ini bermanfaat bagi anak-anak kita dalam memenuhi kebutuhan pendidikan,” ujar Mulyadi sembari mengatakan periode kedua direncanakan sebelum lebaran Idul Fitri nanti.

“Karena santunan dana ini diperuntukkan untuk anak yatim, maka yang berhak menggunakannya tentulah anak yatim dimaksud, “ujar Jhoni Aswan menambahkan

Salah seorang orang tua yang anaknya menerima dana santunan, Maidarni ,warga RT. 14, ketika diminta tanggapannya oleh Topsumbar.co.id mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada pengurus Masjid Agung Ashliyah yang telah menyalurkan dana santunan bagi anaknya selaku anak yatim

“Alhamdulillah, dana santunan yang diterima anak saya akan digunakan untuk kebutuhan pendidikan,” ujar Maidarni ibuk dari Mutia Yunandari dan Marini Yunandari, penerima dana santunan.

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Ashliyah, H. Ali Usman Syuib dihubungi Topsumbar.co.id mengatakan penyerahan dana santunan bagi anak yatim dilingkungan Masjid Agung Ashliyah dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahim sesama hamba Allah.

“Dana santunan ini kita berikan untuk anak yatim yang tinggal dilingkungan Masjid Agung Ashliyah dalam rangka mempererat tali Silaturahim sesama hamba Allah,” ujar Haji Ali Usman Syuib yang adalah owner toko besi Hidayah dan Hidayah Islamic Hotel dan Restaurant, Kota Padang Panjang.

(Alfian YN)

Pos terkait