Pagelaran Sumarak Anak Nagari Meriahkan Perpisahan Mahasiswa KKN UNP di Tanjung Paku

Kota Solok | Topsumbar – Pementasan seni dan budaya menadai perpisahan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Padang (UNP) yang diselenggarakan di halaman Kantor Lurah Tanjung Paku, Rabu (9/2/2022).

Kantor Lurah Tanjung Paku malam itu disesaki oleh para penonton gelaran seni dan budaya Minangkabau berjudul “Sumarak Anak Nagari.” Acara dimulai pukul 15.00 WIB sampai tengah malam, dihadiri oleh Camat Tanjung Harapan, Drs. Feri Agriadi, Lurah Tanjung Paku, Sasmeldi,SM, S.Sos, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Rinaldi, SE, pihak RT, RW, PKK, Bundo Kanduang dan masyarakat Kelurahan Tanjung Paku.

Acara dimulai sejak sore dengan kegiatan outbond yang diikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu warga Tanjung Paku. Pada malamnya acara diawali dengan makan bersama, pengumuman pemenang lomba dan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Kelompok KKN UNP, Ilham Fernando Kasman, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Lurah, Camat, dan Ketua LPMK.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Sanggar Tari Puti Karang Manih menampilkan tarian tradisional minang, tari pasambahan yang merupakan tari penyambutan dan penghormatan bagi para tamu yang datang pada suatu acara adat, diiringi juga dengan tari batok, tari kontemporer. Selain tarian ada juga penampilan Silek Harimau Damam, penampilan rebana oleh ibu-ibu PKK dan pembacaan puisi yang menambah semaraknya kemeriahan acara malam itu.

Acara diakhiri dengan bernyanyi bersama tokoh masyarakat kelurahan Tanjung Paku. Acara malam itu berlangsung sangat meriah dan berjalan dengan lancer. (gra)

Pos terkait