Bupati Agam Buka Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan di IV Koto

Agam | Topsumbar – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, buka secara resmi bimbingan teknis peningkatan ekonomi perempuan se- Kecamatan IV Koto, di Mutiara Ques House, Sabtu (12/2).

Dalam laporannya,Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Dinas P3A P2 KB Provinsi Sumbar, Mulyadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman, yang diikuti sebanyak 50 peserta.

Dijelaskan, peserta merupakan perempuan rentan pelaku industri rumahan, kepala keluarga dan usaha pemula di Kecamatan IV Koto, yang dilaksanakan 10-12 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam pengembangan atau memulai usaha skala rumah tangga atau ultra mikro,” ujarnya

Selain itu, ulasnya, kegiatan ini untuk mengembangkan usaha ekonomi kerakyatan mandiri untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga dan menciptakan model pemberdayaan perempuan melalui pemanfaatan potensi daerah.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Sumbar, Lazuardi Erman, yang telah mengalokasikan pokirnya untuk kegiatan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Agam.

Dikatakan, pemberdayaan ekonomi perempuan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

“Selain itu, perempuan juga berperan dalam percepatan pembangunan, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumberdaya perempuan dalam berbagai bidang pembangunan,” jelasnya.

Andri Warman berharap, melalui kegiatan ini dapat memperkaya dan meningkatkan kapasitas dan keterampilan peserta sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga secara mandiri. (Ha/AMC)

Pos terkait