BMKG: Cuaca Sumbar Hari Ini dan Dua Hari Kedepan di Dominasi Cerah Berawan

Sumatera Barat | Topsumbar – Perkiraan cuaca Sumatera Barat (Sumbar) hari ini dan dua hari ke depan didominasi cerah berawan. Sedangkan waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari diperkirakan disebagian kecil wilayah Sumbar.

Kepala Stasiun Metreologi Minangkabau, Padang Pariaman, Sakimin, S.Si, , mengatakan hari ini rata-rata wilayah Sumbar cerah berawan.

“Kecuali wilayah Kep Mentawai dan sekitarnya berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore nanti,” kata Sakimin, melalui siaran pers prakiraan cuaca BMKG diterima Topsumbar.co.id , Senin, (07/02/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyebutkan, cuaca cerah berawan rata-rata wilayah Sumbar diperkirakan bakal berlanjut pada Selasa besok dan Rabu lusa.

“Kecuali Rabu lusa, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore dibeberapa wilayah di Sumbar,” sebutnya.

“Prakiraan cuaca BMKG Minangkabau bisa di update pada kanal
http://www.bmkg.go.id/,” sambungnya.

Berikut selengkapnya Sakimin merinci informasi prakiraan cuaca Sumbar hari ini, Senin, (07/02), Selasa, (08/02), dan Rabu, (09/02).

Senin, 07 Februari 2022

Pagi hari : Cerah Berawan – Berawan; Potensi Hujan Ringan di wilayah Kep Mentawai.

Siang-Sore : Cerah Berawan – Berawan Potensi hujan ringan – sedang di Kep Mentawai, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Kab Solok.

Malam hari : Cerah Berawan
Potensi hujan ringan – sedang di wilayah Sijunjung, Dharmasraya.

Dini hari : Cerah Berawan – Berawan.

Suhu Udara : 16-31◦C
Kelembaban Udara : 65-98%
Angin : Dari Barat Laut– Timur Laut, dengan Kec. 6-28 Km/jam.

-Peringatan Dini : Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kep Mentawai dan sekitarnya.

Selasa, 08 Februari 2022

Pagi hari : Cerah Berawan – Berawan.

Siang-Sore : Berawan;
Potensi hujan ringan – sedang di wilayah Pasaman.

Malam hari : Berawan.
Potensi Hujan ringan di wilayah 50 Kota, Payakumbuh, Sijunjung, Dharmasraya.

Dini hari : Berawan.

Suhu Udara : 16-32◦C
Kelembaban Udara : 60-98%
Angin : Dari Barat – Timur Laut, dengan Kec. 6-28 Km/jam.

-Peringatan Dini : N I L.

Rabu, 09 Februari 2022

Pagi hari : Cerah Berawan – Berawan.

Siang-Sore : Berawan.
Potensi hujan sedang – lebat di wilayah Pasaman barat, Agam, Padang pariaman, Padang Panjang, Pasaman, 50 Kota, Sijunjung, Dharmasraya.

Potensi hujan ringan – sedang di wilayah Bukittinggi, Padang pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Solok, Kab Solok, Sawahlunto, Payakumbuh.

Malam hari : Berawan.
Potensi Hujan ringan di wilayah Pasaman, 50 kota, Payakumbuh, Dharmasraya

Dini hari : Berawan.

Suhu Udara : 16-31◦C
Kelembaban Udara : 60-98%
Angin : Dari Barat – Timur Laut, dengan Kec. 6-28 Km/jam.

-Peringatan Dini : Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Pasaman barat, Agam, Padang pariaman, Padang Panjang, Pasaman, 50 kota, Sijunjung, Dharmasraya dan sekitarnya.

(Alfian YN)

Pos terkait