Bantu Pembangunan GOR Marahadin, Wagub Audy Harapkan Kota Solok Siap jadi Tuan Rumah Porprov

Kota Solok | Topsumbar – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyampaikan keinginannya agar Kota Solok bersiap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov dengan telah dianggarkannya Bantuan Keuangan Khusus (BKK) pada APBD Provinsi Sumatera Barat untuk mendukung pembangunan GOR Marahadin.

Keinginan itu diutarakan Wagub dalam acara silaturahmi badunsanak dengan masyarakat Solok di Rumah Gadang Andoeng Pipah, Kelurahan VI Suku, Kota Solok yang merupakan rumah gadang dari Wagub, Audi Joinaldy Dt. Pasisie Alam, Selasa (1/2/2022).

Menurut Wagub, pembangunan stadion Marahadin yang berlokasi di Kelurahan Laing merupakan beban moral baginya sebagai putera Solok.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, berkat perjuangan dari masyarakat dan pimpinan daerah, tidak lama lagi akan berdiri GOR Marahadin, dimana percepatan pembangunannya telah kita anggarkan dari dana BKK Pemprov Sumbar, sehingga harapan Kota Solok menjadi tuan rumah Porprov 2024 dapat terwujud dengan telah tersedianya sarana olahraga yang memadai,”kata Wagub.

Dalam acara silaturahmi itu, rombongan Wagub Audy disambut Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Wali Kota Solok Zul Elfian menyatakan segera mempersiapkan daerahnya menjadi tuan rumah Porprov Sumbar. Zul Efian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov yang akan mengucurkan dana BKK sebesar sejumlah Rp13,15 miliar.

“Kota Solok akan mendapatkan dana BKK dari Pemprov Sumbar sejumlah Rp13,15 miliar. Adapun dana BKK tersebut diperuntukkan bagi Pembangunan GOR sebesar Rp12 miliar dan Rp1,15 miliar untuk pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis. Alhamdulillah, selama ini Kota Solok belum pernah mendapat dana sebesar itu,” ungkap Zul Elfian.

Pada kesempatan itu, Audy juga mengingatkan terkait percepatan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) agar segera bisa terwujud, mulai dari persiapan lahan hingga kelengkapan program studi, dosen dan guru besar.

Kegiatan silaturahmi badunsanak Wagub dengan masyarakat Solok juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dapil Solok, H. Daswippetra, Ketua LKAAM H. M. Rusli Khatib Sulaiman, Bundo Kanduang, serta keluarga besar angku Marahadin. (gra)

Pos terkait