Wisuda 350 Tahfizh, MTsN Padang Panjang Diapresiasi Kakanwil Kemenag Sumbar

Padang Panjang | Topsumbar — MTsN kota Padang Panjang mewisuda tahfidz Alquran sebanyak 350 siswa Kelas IX, bertempat dihalaman gedung baru MTsN setempat, Selasa (11/1/2022).

Acara wisuda tahfidz Alquran yang dirangkai dengan acara puncak peringatan hari amal bhakti (HAB) Ke-76 ini dihadiri Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi ,Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, Kakanmenag Padang Panjang Alizar Chan, Pengurus Komite sekolah, pejabat Pemko dan Kemenag, Ninik Mamak dan keluarga besar MTsN Padang Panjang.

Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada MTsN Padang Panjang atas diadakannya wisuda Tahfizh di acara puncak peringatan HABIS ke-76. Ia memuji pelaksanaan acara HAB dan Wisuda Tahfizh yang luar biasa meriah.

“Saya sudah berjalan ke berbagai daerah di lingkungan Kemenag Sumbar. Peringatan HAB Ke-76 ini luar biasa meriah. Kami menyampaikan selamat kepada para siswa yang diwisuda pada hari,” ujar dia.

“Kami berharap anak-anak kami menjadi pilar mensyiarkan hafis quran di tempat masing-masing,” sambung Helmi.

Ketua DPRD Mardiansyah, menyampaikan selamat HAB Ke-76 kepada jajaran Kemenag dan selamat wisuda kepada seluruh siswa MTsN yang mengikuti wisuda tahun ini.

“Kepada siswa yang wisuda tahfidz Alquran hari ini, teruslah rajin melanjutkan hafalan Alqurannya,” ujar Mardiansyah mengingatkan.

Sementara itu, Wako Fadhly Amran turut menyampaikan apresiasi kepada MTsN Padang Panjang atas kegiatan wisuda tahfizh. Ia berharap siswa terus semangat belajar dan menghafal Alquran sampai tamat.

“Saya berharap MTsN ini terus mencetak para hafis-hafis yang berkualitas. Kami bangga atas prestasi MTsN ini karena kegiatan wisuda ini akan semakin banyak para hafidz dan hafidzah yang akan mensyiarkan Alqur’an hingga seluruh pelosok,” ujarnya.

Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar menyampaikan terima kasih ditunjuknya MTsN sebagai tempat puncak acara HAB ke-76. Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Kanwil Kemenag Sumbar, Bapak Wali Kota, Bapak Ketua DPRD, dan seluruh undangan lainnya.

“Kehadiran Bapak dan Ibu semuanya menjadi spirit bagi kami keluarga besar MTsN. Kami mohon maaf kepada orang tua tidak bisa kami undang hadir karena kondisi masa pandemi belum sepenuhnya berakhir,” ujar Firmawati.

(Alfian YN)

Pos terkait