Pelatihan AMT, DPM-PTSP Kota Solok Kembangkan Potensi Diri bagi Tenaga Kerja

Dalam meningkatkan pengembangan potensi diri dan produktivtas bagi tenaga kerja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Solok menyelenggarakan pelatihan AMT (Achievement Motivation Training) bagi pencari kerja usia produktif yang ada di Kota Solok, bertempat di Lembaga Qualified Training Centre (QTC) Solok, Rabu (17/11/21).

Kegiatan Pelatihan AMT dibuka oleh Wali Kota Solok diwakili oleh Kepala DPM-PTSP Kota Solok, Ir. Hendaukhtri, yang dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 15 November s/d 20 November 2021 dengan diikuti sebanyak 20 orang pencari kerja usia produktif di Kota Solok.

Tujuan dilakukannya pelatihan AMT untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan serta motivasi diri dalam rangka mendorong peserta untuk lebih mengenal serta mengembangkan diri pribadi yang diharapkan dapat menciptakan dan mengembangkan jiwa serta motivasi diri yang tinggi untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam memutuskan penetapan tujuan yang lebih produktif dengan merubah pola pikir dan tingkah laku ke arah yang realistis dan positif.

Bacaan Lainnya

Rendahnya produktivitas dan daya saing para pekerja disebabkan oleh rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam berkreasi dan berinovasi pada berbagai usaha yang dilakukan. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan suatu usaha yang dapat berkembang secara berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan produktivitas di berbagai bidang kerjanya melalui pelatihan AMT ini.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan AMT ini, peserta dapat menggambarkan kemampuan dan keterampilan yang ada pada dirinya sehingga bisa menjadi motivasi diri untuk mampu meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

Peserta yang mampu menumbuhkan motivasi diri secara efektif akan sangat mempengaruhi kehidupan kerja sehari-hari. Dengan kemampuan tersebut akan terpupuk semangat peserta untuk berprestasi baik di lingkungan kerja maupun dilingkungan kehidupan sehari-hari.

(gra)

Pos terkait