Rupajang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ust. Surya : “Mari Kita Teladani Sifat Rasulullah SAW”

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang atau keren disingkat Rupajang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis, (28/10/2021).

Acara yang diadakan di Aula Rupajang itu, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021. Diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tahanan serta seluruh petugas Rupajang.

Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan mengatakan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema ‘Jadikan Suri Tauladan Rasulullah SAW untuk Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja Menuju Pemasyarakatan Maju di Era Pandemi COVID-19”.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh WBP dan dilanjutkan tausyiah oleh penceramah Ust. Surya Budiman dari Ponpes Muhammadiyah Kauman Padang Panjang,” kata Rudi dalam keterangan tertulisnya diterimai Topsumbar.co.id, Kamis malam, (28/10/2021).

Lebih lanjut, Rudi mengatakan sebelum Ustadz Surya Budiman naik mimbar menyampaikan tausyiah. Ia meminta seluruh WBP dan Pegawai Rupajang agar mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan khidmat dan mengambil seluruh ilmu yang disampaikan oleh penceramah.

Sementara itu, Ust. Surya Budiman dalam tausyiahnya mengulas tentang kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Mulai dari sebelum Rasulullah SAW dilahirkan hingga sepeninggal Rasulullah SAW.

Ust. Surya juga menyampaikan sifat-sifat Rasulullah SAW yang bisa diteladani oleh umat manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Mari kita semua meneladani sifat-sifat Rasulullah, Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Usai penyampaian tausyiah, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Zuhur berjamaah di Aula Rupajang dan ditutup dengan makan mie ayam bersama seluruh WBP dan petugas Rupajang.

“Bagi WBP yang sedang menjalankan puasa sunnah, Rutan menyiapkan mie ayam terpisah untuk bekal berbuka nantinya,” tutup Rudi menambahkan di akhir keterangan tertulisnya.

(AL)

Pos terkait