Ruang Rawat Pasien Covid-19 RSUD Padang Panjang Hampir Penuh dan Oksigen Menipis

Ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Kota Padang Panjang hampir penuh dan bahkan bisa dibilang sudah penuh. Begitu pula halnya dengan ketersediaan oksigen kian menipis.

Hal tersebut diutarakan Direktur RSUD Kota Padang Panjang, dr. Lila, menjawab Topsumbar.co.id via sambungan handphone, Jumat, (23/7/2021) sore ini.

Dikatakan dr. Lila, ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Padang Panjang berjumlah 45 kamar.

“Dari 45 ruang perawatan pasien COVID-19 yang tersedia, telah terisi 29 orang pasien positif Covid-19, 9 orang sedang menunggu hasil swab dan 6 orang sedang antri di IGD menunggu hasil scereening,” kata dr. Lila.

Mengantisipasi penuhnya ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Padang Panjang, sebut dr. Lila, saat ini pihaknya dengan lintas sektoral sedang menyiapkan tempat perawatan lain.

“Sore ini kita baru siap rapat, hasilnya untuk perawatan pasien positif COVID-19 gejala berat tetap di RSUD. Sedangkan untuk pasien positif COVID-19 gejala ringan akan kita siapkan tempat di gedung balai benih ikan (BBI),” sebut dr. Lila sembari mengatakan saat ini koordinasi terus berlangsung.

Selanjutnya tentang ketersediaan oksigen, dikatakan dr. Lila, saat ini ketersediaan oksigen di RSUD Padang Panjang kian terbatas.

“Oksigen ada, tapi terbatas. Bisa dibilang kian menipis. Hal tersebut dipengaruhi juga oleh kosongnya ketersediaan oksigen pada suplier,” pungkas dr. Lila.

(AL)

Pos terkait