Anjal Mulai Marak di Kota Solok, Tim Patroli Satpol PP Amankan Sembilan Remaja Tanggung

Menyikapi laporan warga terkait keberadaan anak jalanan (Anjal) yang mulai marak kembali, Satpol PP Kota Solok melalui Tim Patroli Wilayah mengamankan sekelompok anak jalanan yang sedang nongkrong di depan bangunan ruko kawasan lampu merah Pandan Ujung, Rabu (07/07/2021) pukul 23.00 WIB.

Petugas Satpol PP menjaring sembilan orang remaja tanggung yang terdiri dari lima anak laki-laki dan empat perempuan. Anak jalanan tersebut kemudian diamankan untuk diproses ke Kantor Satpol PP untuk mencari keterangan lebih lanjut.
Menurut laporan dari Kasi Ops. Satpol PP Kota Solok, Rico Saputra, S.STP, operasi ini dilakukan untuk memberikan ketertiban umum demi kenyamanan warga, sehingga saat berkendara dan beraktivitas tidak terganggu atau merasa khawatir karena keberadaan anak jalanan yang berkeliaran.

“Satpol PP akan lebih intensif melakukan patroli wilayah untuk mengawasi keberadaan anak-anak jalanan yang mengganggu aktivitas warga pada malam hari,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan dan pendataan penyidik di Mako Satpol PP, sekelompok Anjal yang terjaring tersebut berasal dari Kota Padang dan berusia antara 16 s/d 23 tahun, katanya, baru kembali dari Kota Jambi menuju Kota Padang dengan menumpangi mobil truk terbuka. Dari pengakuan mereka truk yang ditumpangi hanya sampai Kota Solok dan hanya beristirahat di depan ruko tempat mereka diamankan.

“Satpol PP Kota Solok tidak bosan-bosannya untuk menertibkan keberadaan Anjal setiap hari, Kami mengimbau kepada warga untuk melapor ke Mako Satpol PP Kota Solok jika melihat keberadaan para pelanggar ketertiban umum dan ketentraman masyarakat tersebut,” imbau Rico.

(gra)

Pos terkait