Wawako Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemko Solok

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Solok, bertempat di Gedung Kubung 13 Kota Solok, Kamis (20/05/2021).

Pelantikan ini dilaksanakan Pemerintah Kota Solok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dengan dihadiri Wali Kota Solok yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikan, “Jabatan adalah amanah bukan hak, jabatan adalah kepercayaan dan tanggung jawab. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang. Jabatan yang diamanahkan kepada saudara hari ini,” pungkas Wawako.

Bacaan Lainnya

Terdapat 26 jabatan administrator dan 58 jabatan pengawas dalam pengambilan sumpah jabatan pada kesempatan ini. Pelantikan juga dilakukan terbatas pada pengisian jabatan yang kosong sesuai dengan ketentuan dan kebijakan pemerintah pusat. Kemudian, proses pengisian jabatan tersebut, tentunya sudah memperhatikan dan mempertimbangkan semua aspek dalam rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan, terutama aspek peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pengangkatan ini berdasarkan keputusan Wali Kota Solok dengan nomor 188.45-282-2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Solok tanggal 20 Mei 2020. 26 orang Pejabat Administrator yang dilantik yaitu Zahirman, sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Solok, Zulfadrim, sebagai Pj. Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Solok, Yenita, sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kota Solok, Firstralianof sebagai Inspektur Pembantu I pada Inspektorat Daerah Kota Solok, Afrizon sebagai Inspektur Pembantu III pada Inspektorat Daerah Kota Solok, Ade Kurniati sebagai Sekretaris pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Feri Agriadi sebagai Sekretaris pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Eliyardi sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, drh. AMORA sebagai Kepala Bidang Peternakan, Kesehatan Hewan, Kesmavet dan Perikanan pada Dinas Pertanian, Mulyani sebagai Kepala Bidang Anggaran pada Badan Keuangan Daerah, Olstrin Priyufasebagai Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan, Pembangunan Manusia dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Daviq Romelos sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Aset pada Badan Keuangan Daerah, Devino Hendra sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Selanjutnya Dedy Masry sebagai Kepala Bidang Informatika dan Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Indrafelli sebagai Kepala Bidang Ekonomi, Sosial dan Pemerintahan pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Wirda Ningsih Chaniago Sebagai Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ifan Suhendri sebagai Kepala Bidang Tata Kelola E-Government dan Statistik pada Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika, Rika Febriyanti sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Bangunan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Edwin Putra sebagai Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan, Tresia Rozalinda sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Objek Wisata pada Dinas Pariwisata, Yon Maihendri sebagai Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rinaldi sebagai Kepala Bidang Perumahan dan Fasilitas Lingkungan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Rika Vera Wati sebagai Kepala Bidang Akuntansi pada Badan Keuangan Daerah, Darmawel sebagai Kepala Bidang Pembangunan, Inovasi dan Teknologi pada Badan Penelitian dan Pengembangan, Fajar Surya Kusuma sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, dan Diana Fitria sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan.

Sedangkan 58 orang dilantik sebagai Pejabat Pengawas, yaitu Ramadanus sebagai Kasi Kesehatan Hewan dan Kesmavet pada Bidang Peternakan, Kesehatan Hewan, Kesmavet dan Perikanan Dinas Pertanian, Muhammad Junis Sya’bani sebagai Kasubbid Infrastruktur pada Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Aulia Riani Syafei sebagai Kasubbid Perencanaan Makro pada Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Richo Rimaldy sebagai Kasubbid Perencanaan Kebutuhan dan Penatausahaan Barang Milik Daerah pada Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan Daerah, Fardian Hidayat sebagai Pj. Kasubbid Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karier pada Bidang Mutasi dan Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Muhamad Ikhsan sebagai Kasi Opini dan Aspirasi Publik pada Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika, Irwansyah sebagai Kasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal pada Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Seterusnya Devis Saputra sebagai Pj. Kasi Pengembangan Prasarana Sungai pada Bidang Sungai dan Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Yolanda Zurya sebagai Pj. Kasi Kesatuan Bangsa pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Junaldi sebagai Kasi Sarana, Prasarana Pendidikan dan Kelembagaan pada Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Fifi Hastuti sebagai Kasubbag Bina Mental Spiritual pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Dedi Sutrisno sebagai Kasubbid Pengembangan Wilayah dan Lingkungan Hidup pada Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Karmawati sebagai Kasi Bina Ketahanan Remaja pada Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Meyadtri Anita sebagai Kasi Bangunan Publik pada Bidang Penyelenggaraan Bangunan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Netti sebagai Kasubbid Pengendalian, Pengawasan dan Pengamanan Barang Milik Daerah pada Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan Daerah. Erry Sonoville sebagai Kasubbag Administrasi Pemerintahan pada Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Masrul sebagai Pj. Kasi Keselamatan Transportasi pada Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan, Yulfika Emita sebagai Kasi Pengelolaan Teknologi Informasi pada Bidang Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Vika Aprilia sebagai Kasubbag Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dezy Eka Suri sebagai Kasi Tata Pemerintahan pada Kecamatan Lubuk Sikarah, Dona Anggreni sebagai Pj. Kasi Bina Usaha dan Bina Permodalan pada Bidang Koperasi, Industri dan UMKM Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Had’yan sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kecamatan Tanjung Harapan, Jimmi Muhara sebagai Kepala UPTD Terminal dan Perparkiran pada Dinas Perhubungan, Sukisni sebagai Pj. Kasi Pengawasan dan Pemeliharaan Jalan pada Bidang Sarana Prasarana dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Reni Silvia sebagai Pj. Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur pada Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ammitra Febrianis sebagai Kasi Perlindungan Anak pada Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Rico Andria Budy sebagai Kasi Ketersediaan pada Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Pangan, Sasmeldi sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat pada Kecamatan Tanjung Harapan, Farizal sebagai Pj. Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Mirza Wahyudi sebagai Pj. Kasi Kesejahteraan Rakyat pada Kecamatan Lubuk Sikarah, Ramayani Syafitri BR. Hutagalung sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Delmayenti sebagai Kasi Pencegahan dan Pelayanan pada Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Gustina Nazar sebagai Pj. Kasi Pemberdayaan Sosial pada Bidang Bantuan dan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial, Nur Rahmanely sebagai Kasubbid Pemanfaatan, Pemindahtanganan dan Penghapusan Barang Milik Daerah pada Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan Daerah, Beni Eka Saputra sebagai Kasi Angkutan Jalan pada Bidang Sarana Prasarana dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Zulfia Oktafianti sebagai Kasi Informasi, Data dan Pemandu Pariwisata pada Bidang Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Pariwisata, Fitra Ernida sebagai Kasi Penagihan pada Bidang Sarana dan Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Eny Lutriani sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Badan Keuangan Daerah, Hafzi Puad sebagai Kasubbag Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Pertanian, Ronald Fernando sebagai Kasi Sanitasi pada Bidang Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Jufrinaldi sebagai Kasubbag Kelembagaan, Analisis Jabatan dan Kepegawaian pada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah..

Selanjutnya, Mainizar sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kantor Camat Lubuk Sikarah, Titi Lahami sebagai Kepala Tata Usaha pada UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan, Aneke HD sebagai Kepala Tata Usaha pada UPTD Rumah Potong Hewan, Yusmiati Andri sebagai Pj. Kasubbag Program dan Keuangan pada Sekretariat Kecamatan Lubuk Sikarah, Tomi sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah, Joni Tasmon sebagai Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kelurahan Tanah Garam, Wery Elsya Putra sebagai Pj. Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kelurahan VI Suku, Kusnaidi Rachmat sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kelurahan Sinapa Piliang, Adimon sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan IX Korong, Ajinar sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kelurahan Aro IV Korong, Nosalinda sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Aro IV Korong, Junaidi sebagai Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kelurahan PPA, Fitri Suriani sebagai Pj. Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan PPA, Salmi Yusri sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kelurahan Tanjung Paku, Novri Jaya sebagai Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kelurahan Kampung Jawa, Riza Ulfah sebagai Sekretaris pada Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, dan Yusni sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan pada Kelurahan Laing.

(GRA)

Pos terkait