Tingkatkan Tali Silaturahmi Aparat dan Pemerintah, Kodim 0309/Solok Gelar Binkomsos

Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) cegah tangkal Radikalisme/Separatisme Semester-I TA. 202, dalam rangka dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme/separatisme demi terwujudnya keutuhan NKRl dengan komponen bangsa.

Kegiatan ini menghadirkan Para Pasi Kodim 0309/Solok, Danramil Jajaran Kodim 0309/Solok, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda, bertempat di Aula Makodim Kota Solok, Jumat (28/05/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol., yang diwakili Kasdim Mayor Hendra Bagus Arioko, mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para undangan yang telah berkenan hadir pada hari itu.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan ini bertujuan untuk memelihara hubungan agar komunikasi sosial yang sehat dan harmonis dapat terjalin, dan dapat meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0309/Solok dengan aparat pemerintah, tokoh adat dan tokoh lainnya, serta mahasiswa dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa, nilai pancasila dan wawasan kebangsaan bagi kita semua,” tutur Kasdim.

Kegiatan Binkomsos dapat mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRl) berdasarkan ldeologi Pancasila dan UUD 1945. Sasarannya adalah menyadarkan betapa pentingnya pemahaman akan bahaya dari paham ini bagi segenap komponen bangsa yang berada di bawah naungan jajaran Kodim 0309/Solok.

Sementara Kasdim mengatakan, “Melihat perkembangan yang terjadi saat ini kita sama-sama merasakan seluruh penjuru dunia sedang dilanda wabah Covid-19, untuk itu kita sebagai Komponen Bangsa, diwajibkan untuk berbuat yang terbaik demi menekan penularan covid-19 dan patuhi protokol kesehatan,” pungkas Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko.

Selanjutnya pemberian materi yang diberikan yaitu pembinaan wawasan keagamaan, oleh Kapten Inf Amriade, Danramil 02/Lembang Jaya, wawasan kebangsaan cegah tangkal radikalisme/separatisme oleh Lettu Czi Jon Erikson, Pasiintel Dim 0309/Solok dan wawasan kewirausahaan oleh Kapten Arm Saparuddin, Danramil 01/Kubung.

Acara ditutup dengan pemberian sarana kontak (bingkisan) kepada perwakilan oleh Bati Komsos Pelda Jeni Putra.

(GRA)

Pos terkait