Masjid Taqwa Kodim Solok Serahkan Santunan Anak Yatim Jelang Idul Fitri

Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok serahkan santunan kepada anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim piatu, bertempat di Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok Kota Solok.

Sebanyak 50 orang anak yatim piatu merupakan warga yang tinggal di wilayah Kota Solok. Santunan tersebut diserahkan langsung Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, didampingi Ketua Pengurus Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok, Selasa (11/05/21).

Letkol Arm Reno Triambodo mengatakan, penyerahan santunan terhadap 50 anak yatim piatu tersebut sebagai bentuk kepedulian Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok dan sebagai bentuk dalam menjalin silaturahmi dengan para anak yatim.

Bacaan Lainnya

“Sudah semestinya kita sebagai sesama umat manusia, mempunyai kepedulian dan rasa saling tolong-menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kita kepada sesama,” ucap Letkol Arm Reno Triambodo.
Lebih lanjut, Dandim 0309/Solok mengatakan, bahwa anak yatim merupakan titipan Allah kepada kita semua dan sudah menjadi kewajiban kita untuk menyantuni dan menyayangi mereka sehingga menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan agama. Dan, nilai-nilai islam serta sunah rasul hendaknya ditanamkan kepada anak-anak sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus yang unggul.

“Infak dan sedekah yang disalurkan Masjid Taqwa Kodim sekiranya dapat memberikan manfaat dan dapat membantu persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri. Sudah kewajiban kita pula untuk menyisihkan sebagian harta kita yang menjadi hak mereka,” jelas Letkol Arm Reno Triambodo.

Pelaksanaan penyerahan santunan anak yatim tersebut digelar dengan memerhatikan penerapan protokol kesehatan dengan mewajibkan peserta penerima santunan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu.

(gra)

Pos terkait