Polres Padang Panjang Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Singgalang 2021

Kepolisian Resort (Polres) Padang Panjang menggelar latihan operasi (Lat Ops) Pra Keselamatan Singgalang tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Polres setempat, Sabtu (10/04/2021) pukul 09:00 WIB dipimpin langsung Kapolres AKBP. Apri Wibowo, S.IK.

Menurut Kabag Ops. AKP. P. Simamora, SH, sebagaimana dirilis Humas Polres Padang Panjang, dalam arahannya, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, S.IK, mengatakan kegiatan Lat Pra Ops ini harus direncanakan dan dilaksanakan sesuai dengan situasi yang sedang dihadapi saat ini.

Bacaan Lainnya

“Pandemi dan menyambut bulan suci ramadhan serta antisipasi balap liar dan knalpot racing agar tidak mengganggu konsentrasi umat muslim saat menjalankan ibadah sholat tarawih,” kata Kapolres.

Dalam operasi keselamatan Singgalang 2021 yang akan digelar dari tanggal 12 April sampai 25 April, sebut Kapolres, pihaknya mengedepankan langkah prefentif dan sosialisasi kepada masyarakat secara humanis.

“Dalam kegiatan di lapangan kepada seluruh personil agar betindak hati-hati dan selalu waspada dengan para pelaku tindak pidana, Utamakan keselamatan pada saat bertugas di lapangan,” pesannya.

Terakhir sebut Kapolres, adapun tujuan dari operasi keselamatan Singgalang tahun 2021 agar terciptanya kesadaran dari masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya kenyamanan dalam masyarakat.

“Meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan larangan mudik di tahun 2021 menjadi tujuan dari operasi keselamatan Singgalang ini,” pungkas Kapolres.

Dalam kegiatan yang berlangsung aman, terkendali dan mematuhi Prokes Covid-19 ini, turut dihadiri Waka Polres, Para PJU Polres, dan para personil yang terlibat Lat Pra Ops.

(AL)

Pos terkait