Karang Taruna Padang Panjang Gelar Pesantren Leadership Ramadhan

Kegiatan Pesantren Leadership Ramadhan Karang Taruna se-Kota Padang Panjang 1442 H merupakan kegiatan yang sangat positif dan efektif bagi para pemuda untuk menemukan jari diri, serta meningkatkan ilmu dan pengetahuan agama. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara para peserta.

Demikian antara lain disampaikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat membuka kegiatan tersebut di Islamic Center, Senin (26/04/2021). “Di samping meningkatkan ilmu dan pengetahuan agama juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sehingga menumbuhkan semangat persaudaraan untuk bersama-sama berjuang, saling mengisi dan belajar serta membekali diri dengan nilai-nilai syariat islam,” sebutnya.

Kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, Asrul berpesan agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh serta fokus dalam menerima setiap materi yang disampaikan. Tak lupa cermat mengambil hikmah dari informasi dan wawasan yang telah disampaikan.

“Besar harapan saya, setelah mengikuti kegiatan ini, Kota Padang Panjang akan memiliki generasi muda milenial yang bertaqwa serta berakhlakul karimah. Yaitu generasi yang kuat imannya, mantap ilmunya, baik amalnya, dan mulia akhlaknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Padang Panjang, Muhammad Gandhi mengatakan, kegiatan ini berangkat dari permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat yang tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas. Terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi narkoba dan perilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.

“Menindaklanjuti ragam permasalahan yang muncul di kalangan pemuda, sebagai salah satu peran dan tanggung jawab mendasar yang ada di kepengurusan Karang Taruna, makanya kami mengadakan kegiatan Pesantren Leadership Ramadhan ini,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, kata Gandhi, akan berlangsung selama dua hari yang berakhir pada 27 April. Peserta sebanyak 36 orang terdiri, dari dari dua per kelurahan dan dua per kecamatan.

“Kegiatan ini sejalan dengan cita-cita kita di kepengurusan Karang Taruna, untuk membumikan kembali kesadaran mental dan kepemimpinan. Program ini sejatinya bisa didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah,” ungkap Gandhi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kapolres yang diwakili Kapolsek, AKP. Pamuji, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan camat serta lurah. (AL/Kominfo)

Pos terkait