Wako Padang Panjang Lepas Pendistribusian Logistik Pilgub ke 123 TPS

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran melepas pendistribusian logistik Pemilu, dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar periode 2021-2024 yang bakal dihelat, Rabu, (9/12/2020) besok.

Dilansir Topsumbar.co.id dari rilis Diskominfo Padang Panjang, pelepasan pendistribusian logistik Pemilu bagi 123 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah kota Padang Panjang, berlangsung di gudang logistik KPU di Kelurahan Guguk Malintang, kota setempat, Selasa, (8/12/2020).

Pendistribusian logistik turut dilepas oleh Forkopimda, Ketua KPU, Okta Novisyah, Ketua Bawaslu, Santina dan pejabat Pemko terkait.

Bacaan Lainnya

Wako Fadly mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya. “Mari kita datang ke TPS, gunakan hak suara. Semoga melalui proses demokrasi ini, akan hadir pemimpin yang baik. Kita menargetkan partisipasi masyarakat bisa melebihi 77 persen,” sebutnya.

Fadly juga mengingatkan petugas dan masyarakat mematuhi protokol Covid-19 di TPS. “Ini harus betul-betul dilaksanakan. Kita tidak ingin ada cluster baru,” tegasnya mengingatkan.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, SIK dalam menghadapi Pilgub, mengajak KPU, Bawaslu, Pemko,TNI dan Polri selalu menjalin kebersamaan agar Pilgub berjalan lancar dan sukses.

“Tetap jalin kebersamaan, jalin komunikasi, saling mengisi agar terlaksananya pemilu serentak yang aman, sukses dan lancar,” katanya.

Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk masing-masing TPS sebagai upaya antisipasi Covid-19, sehari sebelumnya.

“APD untuk masing-masing TPS telah kita serahkan lebih dahulu kemarin, sementara logistik hari ini,” katanya.

Kemudian disebutkan Okta, jumlah pemilih kota Padang Panjang sebanyak 40.220. Jumlah surat suara plus 2,5 persen dari pemilih yaitu sebanyak 41.285.

“Besok pagi akan dijemput KPPS ke kantor Lurah,” sebutnya.

(AL)

Pos terkait