Hangatkan Mesin Partai, DPD PAN Padang Panjang Gelar Seminar Sehari Pendidikan Politik

Komisioner Bawaslu Sumbar, Vifner Didampingi Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah dan Moderator Deswandi Ketika Menyampaikan Materi
Komisioner Bawaslu Sumbar, Vifner Didampingi Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah dan Moderator Deswandi Ketika Menyampaikan Materi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang menggelar seminar sehari pendidikan politik, Sabtu, (26/12/2020).

Seminar yang mengambil tema ‘Dengan Pendidikan Politik Kita Ciptakan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara’ diikuti seratusan kader partai berlogo matahari terbit se-Kota Padang Panjang.

Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang, H. Eko Furqani, SE, MM meminta segenap kader untuk tetap solid dan menjaga marwah partai, meskipun gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) masih 3 (tiga) tahun lagi.

Bacaan Lainnya

“Pileg 2019 adalah sejarah baru bagi DPD PAN Kota Padang Panjang, kita mampu meraih suara terbanyak dengan raihan 4 (empat) kursi DPRD dan menempatkan Ketua DPRD dari PAN. Mempertahankan lebih sulit dari meraih kemenangan,” sebut Eko Furqani saat membuka seminar yang dilangsungkan di Hotel Hasiba, kota setempat.

Dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Padang Panjang periode 2004-2009 itu, sejak PAN mengikuti Pileg di Kota Padang Panjang. Baru di 2019, PAN mampu meraih suara terbanyak, setelah Pileg 2014, 2009 dan 2004, hanya mampu meraih suara terbanyak kedua setelah Partai Golkar.

“Siap Saudaraku, kita pertahankan capaian terbaik kita,” sebut Eko menyemangati sekitar 100 kader yang hadir di kegiatan seminar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Panjang yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Padang Panjang Mardiansyah, A.Md usai pembukaan seminar sehari dan pendidikan politik menyebutkan, kegiatan ini merupakan wadah “menghangatkan” mesin partai, setelah pelaksanaan sejumlah agenda demokrasi berupa Pileg dan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Alhamdulilah, kita optimis capaian terbaik akan terus kita pertahankan pada Pileg mendatang.

Dengan adanya kader PAN sebagai pimpinan dan sejumlah posisi penting di lembaga DPRD. Tentunya, akan semakin maksimal perjuangan kita, menyuarakan aspirasi masyarakat,” sebut mantan Ketua BM PAN Kota Padang Panjang itu.

Kegiatan Seminar Sehari dan Pendidikan Politik DPD PAN Kota Padang Panjang menghadirkan Komisioner Bawaslu Sumbar, Vifner dan Anggota DPRD Sumbar Bukhari Dt.Tuo sebagai pamateri.

Tampak hadir anggota DPRD dari fraksi PAN, antara lain Hukemri, Erizal, Zulkifli dan mantan anggota DPRD kota Padang Panjang periode 2014-2019 dari PAN, H. Asyura Detako.

(AL)

Pos terkait