Walikota Launching Kareta Cafe & Resto Reborn, Tersedia Beragam Pilihan Menu dan Fasilitas

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran
Walikota Padang Panjang, Fadly Amran

Kareta Cafe & Resto Reborn, tempat terbaru pilihan bersantai, melepas penat dan memanjakan selera resmi hadir di kota sejuk, Kota Padang Panjang.

Peresmian beroperasinya Kareta Cafe & Resto Reborn yang berlokasi di Jalan Lingkar Guguk Malintangi arah Simpang Lapan itu, dilaunching oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Senin, (23/11/2020) lalu.

Dalam peresmian itu turut hadir berbagai kalangan, pejabat sipil, swasta dan warga. Salah satunya turut dihadirI oleh Ketua Umum Alumni SMAN Padang Panjang Angkatan 1986 atau disingkat A’86 SMAN Padang Panjang, Tofani Saputra.

Bacaan Lainnya

Walikota Padang Panjjang, Fadly Amran dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran Kareta Cafe & Resto Reborn di tengah ‘boomingnya’ bisnis kafe di Kota Padang Panjang.

Dikatakannya, kehadiran Kareta Cafe & Resto Reborn selain sebagai tempat menikmati aneka sajian makanan dan minuman, tentunya juga menyerap tenaga kerja.

Foto Bersama, (dari Kanan ke Kiri), Pemilik Kareta Cafe & Resto Reborn, Haji Edi Erizon St Nagari, Ketum A'86 SMAN Padang Panjang, Tofani Saputra, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, dan di Belakang, Anggota DPRD Nasrul Efendi
Foto Bersama, (dari Kanan ke Kiri), Pemilik Kareta Cafe & Resto Reborn, Haji Edi Erizon St Nagari, Ketum A’86 SMAN Padang Panjang, Tofani Saputra, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, dan di Belakang, Anggota DPRD Nasrul Efendi

“Nah, serapan tenaga kerja ini, secara tidak langsung pemilik kafe telah ikut mendorong peningkatan perekonomian warga. Dengan kata lain telah ikut memberikan kontribusi positif bagi Kota Padang Panjang sebagai destinasi wisata kuliner baru,” kata Walikota.

Kemudian, sambung Walikota, sehubungan saat ini atau masa kini kondisi daerah sedang pandemi Covid-19, kepada pemilik kafe kita berharap untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Prokes yang telah ditetapkan pemerintah, adalah seperti jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan dengan air mengalir. Hal ini tentunya menjadi perhatian oleh pemilik kafe,” ujar Walikota.

Pemilik Kareta Cafe & Resto Reborn, Haji Edi Erizon St Nagari atau lebih tenar dengan panggilan Haji Sutan Nagari, mengatakan Kareta Cafe & Resto Reborn, selain menyediakan beragam menu makanan dan minuman, juga menyediakan sejumlah fasilitas pendukung, seperti live music, meeting room, car wash dan area parkir.

“Jadi, disini, di Kareta Cafe & Resto Reborn ini pengunjung sembari menikmati makan minum juga bisa mengadakan meeting dan rapat serta menggunakan fasilitas tersedia lainnya,” ucap Haji Sutan Nagari yang turut didampingi Manager Operasional, Indra Mulyadi.

H. Edi Erizon, St. Nagari merupakan alumni SMA Negeri Padang Panjang Angkatan 86.
Di Kota Padang Panjang Ia dikenal pengusaha tergolong sukses yang memiliki sejumlah bidang usaha bisnis dan perdagangan.

Usai Walikota menyampaikan kata sambutan dan dilanjutkan peresmian, ucapan selamat atas beroperasinya Kareta Cafe & Resto Reborn mengalir dari banyak pihak.

Salah satunya ucapan selamat disampaikan langsung oleh Ketua Umum Alumni SMAN Padang Panjang Angkatan 86, Tofani Saputra.

“Mewakili segenap alumni SMAN Padang Panjang Angkatan 86, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Haji Sutan Nagari atas telah dilaunchingnya Kareta Cafe & Resto Reborn oleh Walikota Padang Panjang, Bapak Fadly Amran,” ucap Tofani Syaputra.

Dikatakan Tofani, sebagai sesama alumni satu angkatan SMAN Padang Panjang, ia turut berbangga dengan bidang usaha yang dibuka Haji Sutan Nagari.

“Dengan dibukanya usaha cafe dan resto oleh Bapak Haji Sutan Nagari, ikut tertumpang harapan terbukanya peluang kerja bagi anak-anak yang terhimpun di dalam keluarga besar A’86,” kata Tofani Saputra.

Selain itu, sebut Tofani, segenap alumni A’86 memberikan apresiasi tinggi kepada Bapak Haji Sutan Nagari yang telah menyediakan satu ruangan di Kareta Cafe & Resto Reborn sebagai tempat sekretariat A’86.

“Nantilnya ditempat ini pengurus A’86 bakal mengadakan rapat-rapat alumni, selain juga sebagai tempat berkumpul dalam simpul mempererat silaturrahmi sesama alumni A’86,” sebut Tofani Saputra.

Di kesempatan launching Kareta Cafe & Resto Reborn, imbuh Tofani Saputra, kepada Topsumbar.co.id, ia sempat berbincang dengan Walikota Padang Panjang, Bapak Fadly Amran sekaligus mempresentasikan kegiatan yang telah dilakukan A’86 selama ini.

Kita menyampaikan program internal dan eksternal A’86 yang telah dilakukan. Pada kegiatan internal, diantaranya membuat rumah yang layak bagi sesama alumni seangkatan, bedah rumah, bedah warung, santunan hari raya, santunan pendidikan dan pembagian sembako.

Sedangkan pada program ekternal, A’86 ikut membantu pembangunan Msjid SMAN 1 Padang Panjang, pembangunan jalan setapak dekat terminal Bukit Surungan, pembangunan mushalla dan ikut serta pada sejumlah program aksi sosial bantuan bencana alam, semisal penyerahan bantuan bagi korban banjir bsndang Malalo, Tanah Datar awal tahun ini.

Hal lain yang kita sampaikan kepada Walikota Padang Panjang, Bapak Fadly Amran, adalah bahwa A’86 SMAN Padang Panjang sudah tercatat dan tergabung pada organisasi sosial skala nasional, yakni organisasi Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

“Alhamdulilah berkat kerja bersama dan komitmen di bidang sosial seluruh alumni SMAN Padang Panjang Angkatan 86, kini A’86 sudah tercatat pada organisasi sosial skala nasional ACT,” pungkas Tofany Saputra.

Sementara itu terkait jam operasional Kareta Cafe & Resto Reborn, Indra Mulyadi selaku manager operasional menjelaskan, café buka dari pagi sampai malam, tepatnya pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Kecuali pada akhir minggu ada live music dan tutup sampai pukul 00.00 WIB,” ucap Indra Mulyadi sembari mengatakan Kareta Cafe & Resto Reborn juga menyediakan fasilitas car wash jasa cuci kendaraan bermotor.

Pantauan Topsumbar.co.id di lokasi Kareta Cafe & Resto Reborn, sekeliling kafe dihiasi berbagai pernak-pernik indah. Mulai dari foto walikota Padang Panjang dari periode ke periode, foto pahlawan asal Kota Padang Panjang, dan beberapa ukiran yang menghiasi sekitaran dinding kafe tersebut.

Sah, lokasi ini sangat cocok untuk tempat berkumpul keluarga, teman dan karib, melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Saat malam hari, aura kafe terlihat indah mempesona diterangi pijaran aneka lampu dan live music di setiap akhir pekan diyakini membuat pengunjung betah di lokasi ini.

Lantas menu makanan dan minuman apa sajakah yang tersedia di Kareta Cafe & Resto Reborn termasuk harga per itemnya ?

Dengan dibantu Staff Marketing Kareta Cafe & Resto Reborn, Bang Eddi Tenggil, akhirnya Topsumbar.co.id berhasil mendapatkan daftar menu dimaksud sebagaimana bisa dibaca pada gambar daftar menu.

(AL)

Pos terkait