Ketua DPD KNPI Sumbar, Fadly Amran Melantik Pengurus DPD KNPI Padang Panjang Periode 2020-2023

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat (Sumbar), H. Fadly Amran, BBA Dt. Paduko Malano, melantik pengurus DPD KNPI Kota Padang Panjang periode 2020-2023.

Acara pelantikan yang dilangsungkan di Auditorium Mifan Water Park, Selasa, (27/10/2020) malam ini, turut dihadiri unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Wawako, Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, staf ahli, asisten walikota, pimpinan instansi vertikal, kepala dinas dan kepala badan di lingkup Pemko Padang Panjang.

Pelantikan turut pula dihadiri pimpinan DPD KNPI kabupaten dan kota di Sumbar serta tidak ketinggalan pimpinan OKP se-Kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Jalannya seremonial acara pelantikan, diawali lagu Indonesia Raya, Tari Pasambahan Produksi/Editor Komisi Humas dan Jurnalistik DPD KNPI Sumbar, pembacaan ayat suci Al-quran dan doa.

Kemudian pembacaan deklarasi pemuda Indonesia, sambutan Panpel, Pembacaan SK Pengurus DPD KNPI Periode 2020-2023 oleh Sekretaris DPD KNPI Sumbar, Marta Suhendra.

Selanjutnya pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Padang Panjang periode 2020-2023 oleh Ketua DPD KNPI Sumbar, Fadly Amran, dilanjutkan penyerahan petaka oleh Fadly Amran kepada Ketua DPD KNPI kota Padang Panjang, Andi Arianto.

“Ayo kibarkan petaka KNPI ini di Kota Padang Panjang,” Ujar Fadly Amran.

“Siap..saya akan kibarkan petaka KNPI ini ke segala penjuru Kota Padang Panjang,” jawab Andi Arianto, disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Adapun pengurus DPD KNPI kota Padang Panjang periode 2020-2023 yang dilantik terdiri Ketua, Andi Arianto, Sekretaris, Muhammad Nur Sya’ban, Bendahara, Itrawati, 13 wakil ketua, wakil sekretaris dan sejumlah komisi.

Struktur kepengurusan juga dilengkapi 13 bidang, yaitu :

  1. Bidang organisasi
  2. Bidang hubungan antar lembaga dan pemberdayaan OKP.
  3. Bidang politik hukum dan HAM.
  4. Bidang keagamaan.
  5. Bidang pendidikan, riset dan teknologi.
  6. Bidang sosial
  7. Bidang kesenian, budaya dan pariwisata.
  8. Bidang ekonomi,UMKM dan tenaga kerja.
  9. Bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan sumber daya mineral.
  10. Bidang kesehatan dan lingkungan hidup.
  11. Bidang olaharaga.
  12. Bidang pemberdayaan perempuan.
  13. Bidang informasi dan komunikasi.

Andi Arianto terpilih secara aklamasi menahkodai DPD KNPI Kota Padang Panjang periode 2020-2023 pada Musyawarah Daerah (Musyda) ke-XIV DPD KNPI Kota Padang Panjang, Rabu, (01/07/2020) lalu.

Saat itu, Andi Arianto didukung 14 Organisasi Kepemudaan (OKP) dari 19 OKP peserta yang hadir pada Musyda dimaksud.

Kepengurusan DPD KNPI Kota Padang Panjang periode 2020-2023 ini sebagai estafet kepengurusan sebelumnya prriode 2017-2020 dibawah nakhoda Dodo Fernando.

Ketua DPD KNPI Kota Padang Panjang periode 2020-2023, Andi Arianto, dalam sambutan pertamanya usai dilantik, mengatakan bertekad dan siap bersinergi dengan jajaran pemerintah Kota Padang Panjang.

“Kiranya kiprah dan eksistensi kami nantinya didukung seluruh stakeholder dan berikut jajaran pemerintah Kota Padang Panjang, serta mohon juga dukungan dan bimbingan dari kepengurusan sebelumnya,” tukas Andi Arianto.

Sedangkan sambutan Ketua DPD KNPI Sumbar, diwakili Sekretaris DPD KNPI Sumbar, Marta Suhendra.

Dalam sambutannya, Marta mengatakan, pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Padang Panjang ini merupakan sejarah bagi KNPI Kota Padang Panjang. Sebab, pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Ketua DPD KNPI kabupaten dan kota di Sumbar.

“Ini sejarah, tapi, mohon dilanjutkan sejarah ini oleh kepengurusan KNPI yang dilantik dengan kiprah dan eksistensi KNPI di Kota Padang Panjang,” ujar Marta.

Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Dt Paduko Malano, dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru DPD KNPI Kota Padang Panjang.

“Mari seluruh stakeholder dan jajaran pemerintah kota mendukung kepengurusan DPD KNPI kota Padang Panjang ini. Sebab, masa depan ada pada pemuda.”

“Jadi, kepada pengurus DPD KNPI Kota Padang Panjang, buatlah dan susunlah program untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan Kota Padang Panjang,” ujar Fadly Amran.

Pembangunan yang sebenarnya itu, imbuh Fadly Amran, adalah pembangunan jangka panjang. Seyogyanya dari sekarang dibutuhkan kesiapan dan persiapan sumber daya manusia dan itu salah satunya ada pada pemuda.

“Mudahan ke depan, keoengurusan baru ini sukses dan cikal bakal menjadi pimpinan Parpol, pimpinan legislatif dan atau pimpinan lainnya,” pungkas Fadly Amran

(AL)

Pos terkait