Senin Pagi, 51 Warga Sumbar Positif Covid-19 dan Rekor Terbaru Jumlah Pemeriksaan Sampel

Sumber : Kompas
Sumber : Kompas

Kembali, Juru bicara Percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, menginformasikan laporan sementara jumlah penambahan warga Sumbar terkonfirmasi positif Covid-19.

Diterangkan Jasman, pagi ini, Senin, 07 September 2020, ia menerima hasil pemeriksaan sampel spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawab Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, .sebanyak 4.650 spesimen.

“Jumlah pemeriksaan sampel 4.650 spesimen ini merupakan rekor terbaru secara nasional pemeriksaan sampel spesimen di Indonesia dan dengan demikian dr. Andani dan tim memperbarui Rekornas yang sebelumnya ia buat pada Jumat, (04/09/2020) dengan jumlah sampel 3.978 spesimen,” terang Jasman

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil pemeriksaan dimaksud, terang Jasman menambahkan di dapat hasil sementara 51 orang terkonfirmasi positif dengan rincian :

  1. Pemeriksaan di BIM 1 (satu) orang.
  2. Kota Padang 15 orang.
  3. Kabupaten Mentawai 16 orang.
  4. Kabupaten Agam 2 (dua) orang.
  5. Kabupaten Pasbar 3 (tiga) orang.
  6. Kota Padang Panjang 3 (tiga) orang.
  7. Kabupaten Dharmasraya 1 (satu) orang.
  8. Kabupaten Limapuluh Kota 1 (satu) orang.
  9. Kabupaten Pdg Pariaman 5 (lima) orang.
  10. Kabupaten Sijunjung 2 (dua) orang.
  11. Kota Sawahlunto 2 (dua) orang.

Dilaporkan juga pagi ini pertambahan sementara pasien sembuh 42 orang.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut berdasarkan hasil tracking dan tracing kami dengan Dinas Kesehatan kabupaten kota serta berbagai rumah sakit yang mengirimkan sampel spesimennya, Insyaa Allah nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, sumbarprov.go.id,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Terakhir, diinformasikan juga oleh Jasman, bahwa pagi ini berlangsung rapat koordinasi gubernur dengan bupati dan walikota se-Sumbar terkait Implementasi Pengendalian Resiko Penyebaran Covid-19 di Sumbar.

Sementara itu Topsumbar.co.id mencatat dengan pertambahan sementara 51orang positif Covid-19 pagi ini, maka total sementara kasus konfirmasi positif di Sumbar sampai pagi ini adalah 2.794
orang. Sebelumnya pada update data Covid-19 kemarin, Minggu, (06/09/2020) tercatat 2.743 orang.

Kemudian dengan pertambahan sementara 42 orang sembuh pagi ini, maka total sembuh hingga pagi ini tercatat 1.494 orang.

Sebelumnya hingga update Minggu, (06/09/2020) kemarin tercatat 1.452 orang.

(AL)

Pos terkait