Semua Keluarga RM Aie Badarun dan ABMart Padang Panjang, Sembuh dan Negatif Covid-19

Kabar baik dan kabar gembira bertiup kencang di kota Padang Panjang, Selasa, (22/09/2020), sore tadi.

Pasalnya, semua keluarga Rumah Makan Aie Badarun dan AB Mart mini market yang terpapar positif Covid-19 pada pesta baralek keluarga di Kampung Manggis, pertengahan Agustus lalu. Kini, semuanya dinyatakan telah sembuh.

“Alhamdulillah, setelah menjalani isolasi, akhirnya semua keluarga Rumah Makan Aia Badarun dan AB Mart mini market yang berjumlah 22 orang. Hari ini dinyatakan telah sembuh dari Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes.MMR, kepada Topsumbar.co.id melalui seluler, Selasa, (22/09/2020), sore tadi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Nuryanuwar, ke-22 orang tersebut dinyatakan sembuh setelah 2 (dua) kali konversi negatif.

“Dengan telah dinyatakannya sembuh, maka ke-22 orang dimaksud telah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Namun tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Nuryanuwar.

Terlebih saat ini, sebut Nuryanuwar pemerintah provinsi telah mensosialisasikan Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru yang mesti dipatuhi semua pihak. Baik individu maupun pemilik usaha.

“Jika Perda dimaksud dilanggar, akan ada sanksi hukum bagi pelanggarnya, tanpa terkecuali. Jadi, kepada yang telah dinyatakan sembuh agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” sebut Nuryanuwar.

Terakhir, disampaikan Nuryanuwar, menyikapi peningkatan pertambahan junlah positif Covid-19 Sumbar dan juga pertambahan Kota Padang Panjang, ia tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh elemen warga Kota Padang Panjang agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah.

“Jika sekarang Kota Padang Panjang berstatus zona kuning bisa saja berobah ke zona orange maupun merah dan jika hal itu terjadi maka akan banyak aktivitas yang akan ditutup kembali,” tutupnya.

Terpisah, Vani Utari, SE, S.Kom, mewakili Keluarga Besar RM. Aie Badarun dan AB mart mini market mengatakan bersyukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala atas karunia dan rahmat-NYA dengan dinyatakannya semua keluarga besarnya telah sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah, kami semua keluarga besar RM. Aie Badarun dan AB Mart mini market telah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ucap Vani dihubungi Topsumbar co.id, sore tadi.

Dikatakannya, setelah dinyatakan sembuh, kedepannya semua keluarga besarnya tetap akan menjalani protokol kesehatan.

“Jika tidak penting keluar rumah, tentunya tidak akan keluar rumah, menghindari kerumunan dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Vani.

Kemudian terkait corona, sebut Vani, kata orang corona itu sesuatu yang mengerikan. Tetapi bagi kami yang telah melewatinya dan di satu sisi kami tidak memiliki riwayat penyakit dan setelah sembuh, corona itu terasa biasa saja.

“Artinya ketika dinyatakan sakit, sakit itu bisa sembuh dengan banyak istirahat, minum vitamin sesuai yang dianjurkan dokter dan mematuhi seluruh protokol kesehatan,” sebutnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan dengan telah sembuhnya semua keluarga besarnya, bisa memupus asumsi negatif terhadap usaha dan bisnis keluarganya.

“Kemaren dulu itu, sewaktu keluarga kami dinyatakan konfirmasi positif corona. Usaha kami sempat terganggu juga,” tutupnya.

(AL)

Pos terkait