HD Diketahui Terkonfirmasi Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Jakarta

Seorang warga Kota Solok berusia 53 tahun, berjenis kelamin perempuan, berinisial HD, dan terdaftar sebagai warga kelurahan PPA, menambah deratan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah setempat.

HD yang kininya telah tercatat sebagai pasien 71 Kota Solok, diketahui memiliki perjalanan ke Jakarta dan kembali ke daerah domisili pada 06 Agustus 2020 lalu.

Berdasarkan informasi juru bicara media center tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Solok, melalui bagian Prokomp Pemerintah daerah setempat, Nurzal Gustim menyampaikan, diketahuinya HD terkonfirmasi positif Covid-19 adalah berdasarkan laporan dari pihak RS M. Natsir Solok.

Bacaan Lainnya

Menurut Nurzal Gustim, laporan yang disampaikan pada Kamis 03 September 2020 oleh pihak RS tersebut, menerangkan bahwa HD masuk RS pada 01 September 2020 karena mengalami sesak napas, nyeri ulu hati serta diare.

Selain menangani secara medis terkait beberapa keluhan yang disampaikan pasien tersebut, pihak RS juga melakukan pengambilan sampel tes swab terhadap pasien untuk dilakukan pemeriksaan, karena sesak nafas yang dideritanya.

Dan tepatnya pada hari ini hasil pemeriksaan sampel tes swab dilaporkan bahwa HD terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah tercatat sebagai pasien 71 Kota Solok.

Berdasarkan dari hal tersebut di atas, HD terpaksa menjalani perawatan medis atau diisolasi di RS M. Natsir Solok sampai batas waktu yang belum ditentukan, dan seraya dengan itu tim surveilans Covid-19 Kota Solok telah turun kelapangan melakukan trakcing dan tracing terkait pasien 71 tersebut

Mengakhiri paparan yang disampaiknnya, atas nama pemerintah daerah Kota Solok, Nurzal Gustim kembali menghimbau untuk tetap waspada dan membiasakan pola hidup sehat, serta menjalani kehidupan sehari hari dengan berpedoman kepada protokol kesehatan.

(Gia)

Pos terkait