Hari Ini, Sebanyak 88 Pegawai Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Lakukan Tes Swab

Keterangan Foto : Tim RSUD Lakukan Tes Swab di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat
Keterangan Foto : Tim RSUD Lakukan Tes Swab di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat

Sebanyak 88 orang pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat bersama masyarakat melakukan tes swab di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Jumat, 11 September 2020.

“Tes swab ini dilakukan karena sebelumnya ada satu orang pegawai Kejaksaan Negeri Pasaman Barat dan dua orang masyarakat umum yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia, Jumat (11/09).

“Oleh sebab itu, tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) langsung melakukan tes swab kepada 88 orang pegawai Kejaksaan Negeri Pasaman Barat bersama masyarakat umum di Sekitaran Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan, 88 orang pegawai Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, merupakan yang pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya dan orang yang siap melakukan perjalanan keluar daerah.

“Terhadap ketiga pasien positif Covid-19 sebelumnya, merupakan pasien Orang Tanpa Gejala (OTG),” sebutnya.

Ia menerangkan, setelah selesai melakukan swab, nantinya sampel tes swab itu langsung dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

“Diharapkan bagi masyarakat yang telah tes usap menjalani isolasi mandiri dahulu di rumah masing-masing sambil menunggu hasil dari Laboratorium Unand Padang dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

“Menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun,” harapnya.

(SR)

Pos terkait