Covid Positif Padang Panjang Bertambah di Klaster Pesta Nikah

Kasus Positif Covid-19 terus menjalar. Hari ini, Minggu, (06/09/2020), di Padang Panjang bertambah kasus positif 22 orang. Pasien positif ini merupakan, tracing dari pasien positif yang berasal dari klaster kampung manggis dan klaster positif yang bekerja di Yarsi Bukittinggi.

“Ada 15 orang pasien positif yang merupakan tracing dari keluarga yang berasal dari tempat pesta di Kampung Manggis. Yang lainnya hasil tracing pasien positif yang bekerja di Yarsi Bukittinggi,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, MMR, Minggu, (06/09/2020).

Maka dari itu, dia mengatakan, Pemerintah Kota Padang Panjang, terus menghimbau masyarakat, untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Sering cuci tangan. Pakai masker di luar rumah. Jaga jarak terhadap sesama. Jangan lakukan kontak fisik. Hindari kerumunan. Ini kita lakukan untuk menjaga, menghindari dan waspada agar tidak ada lagi penambahan klaster,” katanya.

Ditekankan, saat ini Padang Panjang zona kuning. Bila nanti bertambah lagi kasus positif, maka akan beralih ke zona oranye, bisa merah dan hitam.

“Seandainya masuk ke zona oranye, maka sekolah tatap muka dan pesta nikah dlsb, akan distop. Tidak boleh lagi sekolah dan baralek,” tegasnya.

Karena itu saat ini, jika ada yang akan pesta taatilah protokol kesehatan. Sebab di tempat pesta ini, sering terjadi interaksi penyebab menjalarnya virus Corona.

(AL/Kominfo)

Pos terkait