7 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Solok Dinyatakan Sembuh

Kabar gembira kembali disampaikan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, tepatnya hari ini Rabu 02 September 2020, 7 (tujuh) orang pasien positif Covid-19 Kota Solok dinyatakan telah sembuh.

Terkait dengan hal itu, Sekretaris Daerah Kota Solok yang juga diamanahkan sebagai Sekretaris Covid-19 Kota Solok, Syaiful Rustam menerangkan bahwa 7 (tujuh) orang pasien yang dinyatakan telah sembuh tersebut adalah berdasarkan periksaan dari 17 sampel tes swab konversi.

Disampaikannya, tepatnya pada Jumat 28 Agustus 2020 lalu tim Nakes Covid-19 Kota Solok telah mengirimkan sampel tes swab sebanyak 138 sampel ke pihak Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang untuk dilakukan pemeriksaan.

Bacaan Lainnya

Adapun sampel itu terdiri atas 17 orang sampel konversi, 30 orang kontak erat pasien 68 dan sisanya kontak erat pasien 66 dan 67. Dari hasil pemeriksaan 7 (tujuh) dari 17 sampel konversi dinyatakan sembuh dan 10 lainnya masih dinyatakan positif.

Dan untuk tindakan selanjutnya terhadap kesembuhan pasien tersebut, Syaiful Rustam mengatakan, bahwa tim Covid-19 Kota Solok, sedang mempersiapkan untuk penjemputan pasien, dan diantarkan ke rumahnya masing masing.

Lebih jauh Sekretaris Daerah Kota Solok itu menyampaikan, dengan terjadinya peningkatan grafik kesembuhan pasien positif Covid-19 Kota Solok tersebut, terakumulasi jumlah total pasien yang telah sembuh adalah sebanyak 46 orang dari 70 orang pasien.

Mengakhiri keterangan yang disampaikannya itu, atas nama pemerintah daerah Kota Solok, Syaiful Rustam kembali menghimbau agar tetap membiasakan pola hidup sehat, dan menjalani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

(Gia)

Pos terkait