Wawako Kunjungi Finishing Pelaksanaan Rehabilitasi Rumah Bantuan

Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM mengunjungi pelaksanaan rehabilitasi rumah bantuan untuk warga yang disinyalir mengalami gangguan jiwa di Bandar Balantai Kelurahan Kampung Jawa kota Solok.

Kegiatan pada Minggu 02 Agustus 2020 itu, Wakil Walikota Solok didampingi oleh Lurah Kampung Jawa, dan beberapa orang pejabat daerah lainnya, beserta awak media yang ikut pada kegiatan tersebut

Di sela kunjungannya itu wakil walikota Solok mengapresiasi Limas dan warga setempat yang telah mau meluangkan waktunya untuk bergotong royong, dan ucapan terimakasih pun disampaikannya pada masyarakat yang telah memberikan bantuan berupa materil dan bantuan lainnya.

Bacaan Lainnya

Reinier menerangkan, adapun biaya untuk rehabilitasi berat rumah tersebut adalah bersumber dari bantuan ASN dan masyarakat lainnya, sementara itu rehabilitasi rumah dilaksanakan secara swadaya oleh warga kelurahan setempat secara bergantian setiap harinya.

Dan disampaiakannya, pelaksanaan pemugaran itu akan rampung pada Minggu ini, dan kondisi pekerjaan sampi saat ini telah memasuki finishing pelaksanaan dan pembersihan lapangan.

Terkait dengan empat beradik kakak penghuni rumah yang disinyalir sama-sama mengalami gangguan jiwa itu, pada saat ini kondisinya sudah mulai membaik, dan masih menjalani perawatan di RS M. Natsir Solok.

“Mereka sudah menuju pada pemulihan fisik, dan sudah bisa diajak berbicara layaknya orang normal, dan pada minggu depan mereka telah bisa mendiami rumahnya itu,” ungkap Wakil Walikota Solok.

Mengakhiri paparannya itu, Reinier mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya warga Banda Balantai agar memberikan semangat pada empat beradik kakak tersebut jika telah kembali ke rumahnya.

Dan dalam hal itu, pemantauan serta pengawasan akan terus dilakukan oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan kota Solok, sampai mereka benar-benar matang untuk menjalani kehidupannya dengan suasana yang baru.

(Gia)

Pos terkait