Seorang Pelajar dan Perempuan 50 Tahun Positif Covid-19 Kota Solok

Update data Covid-19 kota Solok, Senin 31 Agustus 2020, kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, dan sampai hari ini telah berjumlah sebanyak 70 kasus.

Bedasarkan informasi yang disampaikan Media Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, adapun korban dari virus yang disinyalir bisa mematikan itu adalah seorang pelajar dan seorang ibu rumah tangga yang telah berusia 50 tahun.

Dalam hal itu juru bicara Covid-19 Kota Solok, Nurzal Gustim mengungkapkan, pelajar tersebut berusia 17 tahun, berinisial SA, dan tetdaftar sebagai warga Kelurahan Simpang Rumbio, serta SA telah ditetapkan sebagai pasien 69 Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Sementara itu pasien kedua seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Adityawarman Kelurahan Kampung Jawa, berinisial LS, berusia 50 tahun, dan sekarang telah tercatat sebagai pasien 70 Kota Solok.

Dari keterangan Jubir tersebut, diketahuinya RS terkonfirmasi positif Covid-19 adalah berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan oleh MA Ar Risalah Padang, pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu.

Sementara itu untuk pasien ke 70 kota Solok diketahui terkonfirmasi Covid-19 adalah berdasarkan pemeriksaan tes swab yang dilakukan RSAM Bukittinggi. Adapun riwayat perjalanannya, sebelumnya pasien melakukan operasi di RS Ibnu Sina Bukittinggi, dan melakukan Kemo dan pengambilan tes swab di RSAM.

Dengan diketahuinya adanya dua orang warga Kota Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, terakumulasi total jumlah kasus sampai saat ini adalah sebanyak 70 kasus, dan 46 orang diantaranya dinyatakan telah sembuh.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Nurzal Gustim kembali menghimbau agar tetap waspada dan membiasakan pola hidup sehat, serta mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari hari.

(Gia)

Pos terkait