Produktivitas Pemberitaan Sumbar 5 Besar Terbanyak se-Indonesia Juni 2020

Beberapa waktu lalu diberitakan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) termasuk lima provinsi terbaik penanganan Covid-19 se-Indonesia. Presiden Joko Widodo telah pula menyampaikan apresiasi.

Keberhasilan Pemprov Sumbar didalam penanganan Covid-19 itu tentulah juga tidak terlepas dari produktivitas pemberitaan jurnalis dan media di Sumbar yang telah ikut mensosialisasikannya.

Hal diatas disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Zardi Syahrir, SH, MM dalam sambutannya pada acara pemotongan hewan qurban yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbar di Padang, Sabtu (01/08/2020). Sebagaimana dikutip Topsumbar.co.id dari laman biro Humas Setdaprov Sumbar.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol. Satake Bayu Setianto, S.IK, pengurus dan keluarga besar PWI Sumbar, serta para tokoh jurnalis Sumbar.

Dikatakan Zardi, dari data survei media massa Indonesia, indikator produktivitas pemberitaan Sumatera Barat masuk lima besar terbanyak se-Indonesia pada bulan Juni 2020.

“Keberhasilan sosialisasi penanganan Covid-19 di Sumbar tidak terlepas dari dedikasi para jurnalis dan media di Sumbar. Pak Gubernur amat memgapresiasi semoga kerja bersama ini memberikan kebaikan dalam memajukan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Zardi.

Zardi juga menyampaikan tradisi silaturrahmi dan sosial keagamaan ibadah pemotongan hewan qurban di PWI Sumbar, hendaknya dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, kebersamaan bersama PWI Sumbar sesuatu yang baik dalam mendukung kerja pengabdian Polri menjaga keamanan dan kenyamanan hidup masyarakat di Sumbar.

“Kita berharap silaturahim dan kerjasama media dan PWI Sumbar agar tetap berjalan baik setiap waktu. Kami amat mendukung kegiatan quban oleh PWI Sumbar bahagian dari beribadah dan berbagi kepada sesama terutama untuk masyakarat kurang mampu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Setake Bayu juga menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H, semoga semua yang dilakukan dapat jadi amalan kebaikan.

“Silaturahmi ini menjadi ikatan kuat dalam memajukan Sumbar antara pemerintah, wartawan dan masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, mengatakan pelaksanaan kegiatan qurban oleh PWI Cabang Sumbar tidak terlepas dari dukungan Gubernur Sumbar, Bank Nagari, Kapolda Sumbar dan Walikota Padang.

“Alhamdullilah tahun ini jumlah qurban kita meningkat, 3 (tiga) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing. Walaupun dimasa pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat Sumbar mulai menggeliat terutama dalam jual beli hewan ternak,” ujar Heranof.

Adapun daging pemotongan hewan qurban di PWI Sumbar, sebut Heranof selain dibagikan ke para anggota PWI Sumbar juga disebarkan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Beberapa tahun terakhir ini kita terus menyelenggarakan pemotongan hewan qurban dan hal ini mendapat respon baik dari keluarga besar wartawan Sumbar dan masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut dalam meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan sesama jurnalis dan pemerintah daerah,” harap Heranof.

(AL)

Pos terkait