Pemkab Solok Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kayu Aro

Pemerintah Kabupaten Solok beserta Forkopimda melakukan Apel Renungan Suci dalam rangka menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020.

Apel Renungan Suci menyambut detik-detik peringatan HUT RI ke 75 tahun tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kayu Aro Solok, pada hari Minggu, 16 Agustus 2020.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengikuti langsung pelaksanaan Apel Renungan Suci dalam rangka menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 tersebut.

Bacaan Lainnya

Yang bertindak sebagai inspektur upacara penyambutan detik-detik HUT RI adalah Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH. S.IK. M.Si dan dihadiri oleh Sekda Kab. Solok H. Aswirman, SE, MM para Asisten, para Staf Ahli, Kepala SKPD dan forkopimda Kab. Solok.

Acara tersebut tidak hanya sekedar menyambut detik-detik peringatan HUT RI yang ke 75 tahun, tapi juga dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan bangsa Indonesia dan suatu wujud kepedulian terhadap dan penghargaan terhadap perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan, yang telah rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya demi menggapai nawacita seluruh rakyat Indonesia, yakni mengusir para penjajah demi tercapainya kemerdekaan yang abadi bagi bangsa tanah air Indonesia.

Selain itu, juga dalam rangka memberi gambaran kepada seluruh rakyat Indonesia, betapa bersusah payahnya para pahlawan untuk merebut sebuah kemerdekaan dari para penjajah, para pahlawan tidak kenal lelah, baik siang maupun malam, harta, benda dan harga diri rela dikorbankannya demi satu kata, yakni “Merdeka”.

(Andar MK)

Pos terkait