Mengenal Trisno Erpan, Calon Wali Nagari Termuda Nagari Simpang Tonang

Foto : Trisno Erpan, Calon Wali Nagari Simpang Tonang No. Urut 4
Foto : Trisno Erpan, Calon Wali Nagari Simpang Tonang No. Urut 4

Trisno Erpan Nasution, pemuda kelahiran 1986 ini telah mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk periode 2020 – 2026.

Trisno Erpan biasa disapa Epan, termasuk calon termuda dari 5 (lima) calon yang akan mengikuti pemilihan wali nagari Simpang Tonang. Pemilihan wali nagari tersebut akan diselenggarakan pada 09 Agustus ini.

Ketika dihubungi via seluler, ia mengatakan tujuan dan maksud menjadi wali nagari adalah mewujudkan Nagari Simpang Tonang sebagai nagari percontohan di Kabupaten Pasaman dan nagari yang maju serta sejahtera masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

“Mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai dorongan utama saya mencalonkan diri sebagai wali nagari. Untuk itu, saya ingin menciptakan pengelolaan keuangan yang baik, transparansi anggaran, mengerjakan pembangunan skala prioritas dan merata,” ujarnya, Jumat (07/08/20).

Selain itu, Nagari Simpang Tonang merupakan daerah pertanian, baik sawah maupun perkebunan. Di sisi lain, masih banyak lahan yang belum diolah dengan begitu baik.

“Saya ingin membangkitkan semangat masyarakat dalam meningkatkan derajatnya sebagai petani yang disegani dan dihormati,” katanya.

Dijelaskannya, jika pertanian masyarakat maju secara otomatis masyarakat akan sejahtera dan tentunya derajat petani akan meningkat.

Berbekal pengalaman dan kerja keras, Epan memberanikan diri mendaftar sebagai Calon Wali Nagari Simpang Tonang, periode 2020-2026.

”Apabila masyarakat memberikan amanah, saya optimis akan bisa bekerja dengan melibatkan semua pihak dalam membangun dan memajukan nagari,” tutup mantan Sekretaris Nagari Simpang Tonang itu.

(FPR)

Pos terkait