Ketua TP PKK Pasbar Bersama Baznas Pasbar Berikan Bantuan Berobat Muzaki

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman Barat bersama Ketua TP. PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto mengunjungi kediaman Muzaki (51) penderita lumpuh yang tinggal di Jorong Brastagi, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Rabu, 05 Agustus 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Baznas Kabupaten Pasaman Barat membantu
untuk biaya pengobatan Muzaki.

“Informasi saya dapatkan berawal dari pemerintahan nagari dan masyarakat setempat mengenai keadaan Muzaki yang saat ini Muzaki butuh perhatian pemerintah, karena sudah 30 tahun mengalami lumpuh pada kaki,” kata Ketua TP. PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto, Rabu (05/08/2020).

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan informasi tersebut saya selaku Ketua TP PKK Pasbar hadir mendampingi Baznas Pasaman Barat bergerak untuk membantu Bapak Muzaki yang saat ini membutuhkan pertolongan kita semua,” terangnya.

Dalam kunjungannya Baznas menyerahkan bantuan sejumlah uang sebesar Rp 1.500.000 ribu rupiah dan juga berupa uang dari Ketua TP PKK Pasbar untuk membantu biaya berobat dan kebutuhan sehari-hari Muzaki.

Marzuki mengatakan saya ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua TP PKK Pasaman Barat dan Baznas yang telah melihat dan memberikan bantuan kepadanya.

“Serta terima kasih juga atas bantuan dan kepedulian terhadap saya. Hanya Allah Swt yang bisa membalas semua kebaikan Bapak dan Ibu,” katanya.

Muzaki tinggal di rumah berukuran 4×4 dan hanya bisa menunggu belas kasihan warga setempat dan tetangga, memberikan beras dan makanan untuk dimakan, semua aktivitas makan, minum, mandi dan lainnya dilakukan sendiri di kamar. Dan saat ini Ia mencoba untuk menjual pulsa untuk menambah kebutuhan hidup sehari-hari.

(SR)

Pos terkait