Dua Warga Padang Panjang Positif Covid-19, Terkonfirmasi Siang Ini

Kembali terjadi penambahan jumlah warga Kota Padang Panjang terpapar positif Covid-19. Terkonfirmasi, siang ini, Selasa (25/08/2020).

Sebagaimana diberitakan di dalam berita info pertambahan sementara warga Sumbar positif Covid-19 pagi ini, Selasa, 25 Agustus 2020. Tercatat juga 3 (tiga) orang warga Kota Padang Panjang positif Covid-19.

Namun, Satu dari tiga orang yang terkonfirmasi tersebut tidaklah masuk penambahan positif Covid-19 Kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes.MMR, saat dikonfirmasi Topsumbar.co.id melalui pesan WhatsApp, tidak lama setelah didapat kabar pertambahan 3 (tiga) orang warga Kota Padang Panjang positif Covid-19 pagi ini.

“Yang masuk penambahan positif Covid-19 kota Padang Panjang hari ini adalah dua orang. Satu orangnya lagi tidak masuk,” katanya.

Dijelaskan Nuryanuwar, tiga orang warga Kota Padang Panjang yang dimaksud didalam berita info Covid-19 Sumbar pagi tadi, masing-masing berinisial SMK, AS, dan IHL.

SMK, 12 th (beralamat di Kota Palembang), AS, pria, 44 th, beralamat di Kelurahan Balai-Balai dan IHL, pria, 23 th beralamat di Bukit Surungan.

“SMK tidak masuk penambahan kota Padang Panjang dikarenakan beralamat di Kota Palembang dan hal ini sudah kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan,” jelas Nuryanuwar.

Terakhir, diterangkan Nuryanuwar, menyikapi peningkatan pertambahan junlah positif Covid-19 Sumbar dan juga pertambahan Kota Padang Panjang, ia tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh elemen warga Kota Padang Panjang agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah.

“Hindari kontak fisik, jaga jarak, bila keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun,” tutup Nuryanuwar.

(AL)

Pos terkait