BREAKING NEWS : Senin Pagi, 91 Warga Sumbar Positif Covid-19, Terbanyak Kota Padang dan Kota Pariaman

Foto Ilustrasi (Sumber Gambar: Kompas)
Foto Ilustrasi (Sumber Gambar: Kompas)

Kembali, Juru bicara Percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, menginformasikan laporan sementara jumlah penambahan warga Sumbar terkonfirmasi positif Covid-19.

Diterangkan Jasman, pagi ini, Senin, 31 Agustus 2020, ia menerima hasil pemeriksaan sampel spesimen yang dikirimkan oleh penanggungjawabnya Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, sebanyak 1.988 spesimen.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dimaksud, di dapat hasil sementara 91 orang terkonfirmasi positif dan 9 (sembilan) orang terkonfirmasi negatif dengan rincian :

Bacaan Lainnya

Hasil Positif :

  1. Kota Padang 40 orang
  2. Kabupaten Agam 5 (lima) orang.
  3. Kab Padang Pariaman 8 (delapan) orang.
  4. Kab. Pessel 1 (satu) orang.
  5. Kab Solok Selatan 1 (satu) orang.
  6. Kota Pariaman 36 orang

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut berdasarkan hasil tracking dan tracing kami dengan Dinas Kesehatan kabupaten kota serta berbagai rumah sakit yang mengirimkan sampel spesimennya, Insyaa Allah nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, sumbarprov.go.id,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Topsumbar.co.id mencatat dengan pertambahan sementara 91 orang positif Covid-19 pagi ini, maka total sementara kasus konfirmasi positif di Sumbar sampai pagi ini adalah 2.158 orang. Sebelumnya pada update data Covid-19 kemarin, Minggu, (30/08/2020) tercatat 2.067 orang.

Kemudian dengan pertambahan sementara 9 (sembilan) orang sembuh pagi ini, maka total sembuh hingga pagi ini tercatat 1.204 orang.

Sebelumnya hingga update Minggu, (30/08/2020) kemarin tercatat 1.195 orang

(AL)

Pos terkait