Besok, FKPT Sumbar “Ngopi Coi” Bersama BNPT dan Mantan Ketua Dewan Pers di Padang Panjang

Foto : Heranof Firdaus
Foto : Heranof Firdaus

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sumatera Barat, Rabu, (19/08/2020), besok, menggelar kegiatan pelibatan aparatur kelurahan dan desa tentang literasi informasi dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat.

Ketua FKPT Sumbar, Dr. Zaim Rais, melalui undangan yang dibagikan Ketua Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Panjang, Jasriman, juga diterima Topsumbar.co.id, menerangkan kegiatan dimaksud diadakan guna menindaklanjuti Peraturan Kepala BNPT Nomor Per-01/K.BNPT/I/2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Program Kerja Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT tahun anggaran 2020.

“Kegiatan ini mengambil tag line, Ngopi Coi atau Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia dengan menghadirkan narasumber nasional, yaitu praktisi media dan mantan Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo dan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Setyo Pranowo, SH, MM, serta Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, S.Sos,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Dari roundown jadwal kegiatan diterima Topsumbar.co id juga dari Ketua PWI Padang Panjang, Jasriman, kegiatan itu besok bakal dilangsungkan di Auditorium Mifan Water Park dan dibuka Walikota Padang Panjang, Fadly Amran.

“Untuk memenuhi undangan FKPT Sumbar, kita dari PWI Padang Panjang telah siapkan 15 peserta,” ujar Jasriman.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus yang adalah juga Kepala Bidang Media pada FKPT Sumbar, dihubungi Topsumbar.co.id melalui seluler, sore ini, mengatakan kesiapan pelaksanaan kegiatan FKPT Sumbar di Padang Panjang dimaksud.

“Intinya, FKPT Sumbar sudah siap menyelenggarakan kegiatan ini bersama BNPT dari Jakarta. Rombongan narasumber dan panitia BNPT juga sudah berada di Sumbar untuk mematangkan persiapan acara besok,” ujar Heranof yang pada kegiatan besok turut menjadi salah seorang nara sumber.

“Kegiatan ini sangat bagus bagi Sumbar terutama Padang Panjang yang jadi pilihan tempat penyelenggaraan dan pemilihan peserta,” pungkasnya.

Terakhir, masih dari keterangan undangan yang diterima Topsumbar.co.id, besok, Yosep Stanley Adi Prasetyo, Nantan Ketua Dewan Pers periode 2016-2019 bakal membawakan materi : Media Sebagai Gagasan Damai.

Penelusuran Topsumbar.co.id dari berbagai sumber, diketahui Yosep Stanley Adi Prasetyo pernah menjabat sebagai Wakil Ketua dan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2007-2012.

Ia juga produktif menulis dan bicara di berbagai forum nasional dan internasional soal media dan jurnalisme.

Kiprahnya di media massa sudah lama. Stanley pernah menjadi Direktur PT MELIN yang membawahi Radio KBR68H (sekarang KBR). Selain itu dia pernah menjabat sebagai Direktrur School for Broadcast Media (SBM).

Stanley juga pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

(AL)

Pos terkait