Baznas dan Bank Nagari Cabang Kota Solok Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Badan Amil Zakat Nasional Kota Solok, dan Bank Nagari Cabang Kota Solok, memberikan bantuan kepada pelaku usaha kecil yang ada di daerah setempat.

Bantuan yang diberikan pada Jumat 14 Agustus 2020 itu, adalah berupa sarana dan perlengkapan usaha bagi mereka yang dinilai membutuhkan, atau pelaku usaha yang kekurangan modal dan fasilitas lainnya.

Untuk mendongkrak perekonomian masyarakat kurang mampu tersebut, bantuan pertama diberikan kepada salah seorang warga Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, dan sebagai penghormatan bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian.

Bacaan Lainnya

Di sela kegiatan sosial itu, Walikota Solok mengapresiasi BAZNAS dan Bank Nagari tersebut, dan diharapkannya bisa memotivasi instansi dan lembaga, serta BUMN lainnya untuk melakukan hal serupa di saat pandemi virus corona mengancam.

“Terima kasih kepada BAZNAS dan Bank Nagari Cabang Kota Solok, bantuan ini akan sangat berarti bagi mereka, dan semoga gerakan ini dapat memotifasi pihak lainnya untuk melakukan hal serupa,” ungkap Walikota Solok.

Dalam paparannya itu, Walikota Solok juga berpesan kepada Lurah, RW, dan RT agar terus melakukan pendataan masyarakat kurang mampu, dan menfasilitasi mereka menuju BAZNAS Kota Solok.

Mengakhiri kegiatannya itu, Walikota Solok juga ikut menyantuni masyarakat penerima bantuan tersebut, dalam hal itu Zul Elfian memberikan modal usaha sebesar Rp 2.500.000.

Dalam kesempatan lain, sebelumnya ketua BAZNAS Kota Solok M. Zaini mengatakan, bantuan serupa akan terus disalurkan di daerah setempat, namun hal tersebut harus melalui proses administrasi dan pendataan yang jelas agar bantuan benar -benar tepat sasaran.

(Gia)

Pos terkait