Alhamdulillah, Seluruh Karyawan HDH Islamic Hotel Padang Panjang Negatif Covid-19

Sebanyak 8 (delapan) orang karyawan Hidayah (HDH) Islamic Hotel Kota Padang Panjang, dinyatakan negatif Covid-19.

Diketahuinya hasil negatif Covid-19 kedelapan karyawan HDH Islamic Hotel itu setelah 2 (dua) kali konversi tes swab yang hasil tes swabnya keluar pada hari Senin, (24/08/2020).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes.MMR, dari 8 (delapan) sampel tes swab yang diambil di HDH Islamic Hotel Jumat, (21/08/2020) dan Sabtu (22/08/2020) pekan lalu, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hasil pemeriksaan tes swab seluruh karyawan HDH Islamic Hotel yang berjumlah delapan orang diterima Senin siang tersebut dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang ditandatangani DR. dr. Andani Eka Putra. M.Sc,seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19,” tulis Nuryanuwar dalam keterangan tertulisnya yang disertai soft copy dokumen hasil tes swab kedelapan karyawan HDH Islamic Hotel, diterima Topsumbar.co.id.

Adapun inisial kedelapan atau keseluruhan karyawan HDH Islamic Hotel yang telah dinyatakan negatif Covid+19 dimaksud, masing-masing berinisial MRP, VADF, GAJ, RK, ENS, YA, D, dan WM.

Disebutkan Nuryanuwar, dilakukannya tes swab terhadap kedelapan atau seluruh karyawan HDH Islamic Hotel adalah hasil tracing dari dua orang karyawan HDH yang pada Kamis pekan lalu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasca terkonfirmasinya dua orang karyawan HDH Islamic Hotel, kita dari Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang langsung melakukan tracing terhadap seluruh karyawan HDH Islamic Hotel. Hasilnya sebagaimana telah keluar seluruh karyawan HDH Islamic Hotel dinyatakan negatif Covid-19,” sebut Nuryanuwar.

Adapun kedua orang karyawan HDH Islamic Hotel positif Covid-19 sebagaimana diberitakan Kamis pekan lalu itu diduga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

“Saat ini keduanya masih menjalani karantina di Pusdiklat Kemendagri di Baso, Agam,” tutup Nuryanuwar.

Sementara itu, Owner HDH Islamic Hotel, Haji Ali Usman Syuib dihubungi Topsumbar.co.id melalui sambungan telpon, mengatakan bersyukur kehadirat Allah Subhanahu Wataala atas karunia dan rahmat-NYA dengan dinyatakannya negatif Covid-19 seluruh karyawan hotelnya.

“Saya selaku Owner HDH Islamic Hotel memanjatkan syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah Subhanahu Wataala atas karunia ini. Sehingganya dengan telah diketahuinya seluruh karyawan negatif Covid-19, usaha ini bisa kembali berjalan dibumi Serambi Mekah yang kita cintai ini,” ucap Haji Ali Usman Syuib

Dikatakannya, pasca dikabarkan terpaparnya dua orang karyawan HDH Islamic Hotel, Kamis (20/08/2020). Ia selaku owner mewajibkan seluruh karyawan menjalani tes swab.

“Alhamdulillah, sebagaimana diketahui hasilnya seluruh karyawan hotel kita dinyatakan negatif Covid-19,” ujar Haji Ali Usman Syuib yang adalah juga owner Toko Besi Hidayah Kota Padang Panjang.

Penelusuran Topsumbar.co.id, HDH Islamic Hotel diresmikan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, Senin (17/12/2018). Mengusung konsep hotel islami, dan berdiri apik di Jalan Abdul Hamid Hakim, Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang.

Pasca berdiri, HDH Islamic Hotel telah menjadi tujuan tempat menginap terbarukan di Kota Padang Panjang.

Dalam satu kesempatan wawancara Topsumbar.co.id dengan owner HDH Islamic Hotel, Haji Ali Usman Syuib, diketahui tingkat hunian hotel yang juga terintegrasi restoran di lantai bawah, selalu terisi penuh.

(AL)

Pos terkait