“Alhamdulillah Hari Ini, Beberapa Orang Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Sembuh dan 1 Orang Penambahan Kasus Suspect Dirawat di Kab. Solok

Informasi data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok hari ini, yang di release oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dan dijelaskan oleh Kabag Humas, Syofiar Syam, S.Sos, M.Si melalui media topsumbar.co.id pada hari Kamis, 20 Agustus 2020.

Dinkes melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S. Sos, M. Si menerangkan bahwa, ” Alhamdulilla ” pada hari ini telah sembuh lagi 3 (tiga) orang warga Kabupaten Solok yang terpapar kasus komfirmasi covid-19, 3 orang tersebut sebelum dinyatakan sembuh oleh dokter yang menangani nya, telah melalui proses protap covid-19, yakni, dilakukan Karantina dan pemeriksaan spesimen.

Berikut rincian data 3 (tiga) orang kasus terkonfirmasi covid-19 yang Sembuh tersebut :

Bacaan Lainnya
  1. Laki-laki, Umur 64 tahun, beralamat di Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, yang bersangkutan Dirawat di ruang isolasi RS. Semen Padang/SPH sejak tanggal 24 juli 2020 dan dinyatakan sembuh pada tanggal 20 Agustus 2020 setelah 2 kali dilakukan Pemeriksaan Spesimen pada tanggal 15 & 18 Agustus 2020 dengan hasil Negatif.
  2. Perempuan, Umur 48 tahun, beralamat di Nagari Saok laweh, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga ( IRT ) dan merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi terpapar covid-19 di Nagari Saok laweh, kemudian yang bersangkutan Dirawat di RS Semen Padang /SPH sejak tanggal 6 Agustus 2020 dan dinyatakan sembuh pada tanggal 20 Agustus 2020 setelah dilakukan 2 kali Pemeriksaan Spesimen pada tanggal 15 &18 Agustus 2020 dengan hasil Negatif.
  3. Perempuan, Umur 39 tahun, beralamat di Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus Konfirmasi ASN Kota Solok, kemudian Dirawat di ruang Isolasi RSUP Dr. M. Djamil Padang sejak tanggal 31 Juli 2020 dan dinyatakan sembuh pada tanggal 20 Agustus 2020 setelah dilakukan 2 kali Pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Kemudian Syofiar Syam menerangkan bahwa untuk kasus terkonfirmasi covid-19 didaerah Kabupaten Solok sampai saat ini, tidak ada perubahan sama sekali, masih tetap sebanyak 35 (tiga puluh lima) orang dan hanya ada penambahan jumlah kasus Suspect Dirawat sebanyak 1 (satu) orang, berikut rinciannya :

  1. Perempuan, Umur 34 tahun beralamat di Nagari guguak, Kecamatan Gunung Talang, yang bersangkutan Dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka pada tanggal 19 Agustus 2020 kemarin.

Selanjutnya, Syofiar Syam menjelaskan bahwa, dari 35 (tiga puluh lima) orang kasus terkonfirmasi covid-19 didaerah Kabupaten Solok tersebut terdiri dari, saat ini yang di Karantina di BPSDM Padang sebanyak 3 Tiga orang dan Karantina Mandiri sebanyak 11 (sebelah) orang, kemudian Dirawat sebanyak 5 (lima) orang serta yang meninggal Dunia sebanyak 3 (tiga) orang dan Sembuh sebanyak 13 (tiga belas) orang, sedangkan pemeriksaan spesimen yang sudah dilakukan pada hari ini mengalami peningkatan jumlah pada hari sebelumnya yakni menjadi 2.627 (dua ribu enam ratus dua puluh tujuh) orang didaerah Kabupaten Solok.

Dengan semakin merebaknya jumlah kasus Covid-19, pemerintah kabupaten Solok melalui Syofiar Syam, S.Sos, M.Si mengingatkan seluruh masyarakat, agar terus waspada dan berhati-hati dengan penularan virus corona ini, karena penyenyebarannya itu melalui percikan air liur yang keluar saat batuk, bersin atau saat bicara, untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, wabah Covid-19 ini hanya bisa diatasi secara bersama-sama.

Diingatkan juga kalau ada isu yang beredar ditengah-tengah masyarakat, bahwa virus corona (Covid-19) ini tidak nyata..! Itu hanyalah kabar bohong, tidak benar adanya, untuk itu, jangan sampai lengah dengan isu tersebut, karena, peperangan masih berlangsung melawan wabah Covid-19 ini, dan kita harus tetap semangat bekerja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tutup Syofiar Syam, S.Sos, M.Si.

(Andar MK)

Pos terkait