5 Pegawai 1 Satgas di Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Foto : Drs.Syaiful A. Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok
Foto : Drs.Syaiful A. Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok

Berdasarkan Informasi dari Media Center
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok, melalui Bagian Prokomp Pemko setempat, menyampaikan bahwa pada pagi ini Kamis 06 Agustus 2020, kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dari release pers yang diberikan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah enam orang, yang terdiri atas 5 (lima) orang pegawai dan 1 (satu) orang Satgas.

Terkait dengan hal tersebut diatas, Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful A membenarkan kejadian tersebut, dan dikatakannya tim surveilans telah melakukan tracing dan tracking terhadap ke 6 (enam) orang yang terkonfirmasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Penambahan kasus merupakan hasil dari pemeriksaan tes swab yang dikirim pada Senin (03/08) sebanyak 139 sampel oleh Posko Covid-19 Banda Panduang, ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

Dan disampikannya, diantara 5 (lima) orang pegawai tersebut adalah 3 (tiga) orang pegawai Badan Keuangan Daerah (BKD), dan 2 (dua) orang pegawai Badan Pertanahan Nasional, serta 1 (satu) orang Satgas Kelurahan Nan Balimo kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Lebih jauh Syaiful A menerangkan, penyebaran virus Corona terhadap 6 (enam) orang tersebut, merupakan kontak erat dengan pasien 12 yang berinisial SP, serta pasien 15 berinisial ZA, dan saat ini telah menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi.

Dalam menyikapi terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, Syaiful A menyampaikan bahwa pimpinan daerah telah memerintahkan agar seluruh pegawai yang ada dilingkungan Pemko Solok kembali melakukan pengambilan swab test.

(Gia)

Pos terkait