Update Data Covid-19 Kota Solok Total PPT 2.073

Sekretaris Tim Covid-19 Kota Solok Drs. Syaiful A
Sekretaris Tim Covid-19 Kota Solok Drs. Syaiful A

Berdasarkan informasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, tercatat pada hari ini Kamis 09 Juli 2020, total Akumulasi Pelaku Perjalanan Terdampak (PPT) mencapai 2.073 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 1.939 orang telah selseai pemantauannya, dan sebanyak 134 orang masih dlaam pemantauan.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Syaiful A menyampaikan, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tim gugus tugas tetap melakukan upaya yang masif.

Bacaan Lainnya

Dan pada hari ini di posko Covid-19 Bandar Panduang Kota Solok, tim Nakes telah mengagendakan pengambilan tes swab sebanyak seratus orang masyarakat yang tersebar di daerah setempat.

Pengambilan tes swab yang akan dilaksanakan itu dilakukan kepada para tenaga pengajar dan tenaga kesehatan pemerintah Kota Solok.

“Kami akan tetap bekerja semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai COVID-19, dan pada hari ini akan dilakukan pengambilan swab terhadap 300 orang,” ungkap Syaiful A.

Drs. Syaiful A yang juga diamanahkan sebagai Sekretaris Daerah Kota Solok itu juga menyampaikan, terkait dengan Orang Dalam Pemantauan (PDP) tidak terjadi penambahan, total akumulasi tetatap sebanyak 148 orang, dan satu diantaranya masih dalam pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP)
juga tidak terjadi penambahan, dan tercatat total akumulasi PDP masih 10 orang, dan semuanya dinyatakan negatif setelah dilakukan test PCR swab dan TCM.

Sementara itu untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih berjumlah sebanyak 5 (lima) kasus, dan 2 (dua) orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 3 (tiga) orang lainnya masih menjalani isolasi di BPSDM Padang Besi.

(Gia)

Pos terkait