Nikmati Buah Limau Manih Di Pasaman Barat, Bisa Untuk Oleh-Oleh

Ingin berkunjung ke Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, jangan lupa membeli dan menikmati rasa manisnya buah-buahan lokal yakni ‘Limau Manih‘ (Jeruk) bisa dibawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Limau manih (jeruk) ini berasal dari Sungai Aua, Ujung Gading terutama paling banyak berasal dari Batang Saman, Kabupaten Pasaman Barat,” kata Oden Pedagang Limau Manih kepada Top Sumbar (17/07/2020) sore.

“Harga limau manih relatif terjangkau, ukuran besar 1 kilogram : Rp 15.000 sedangkan ukuran kecil 1 kilogram : Rp 10.000, dengan rasa limau manih yang enak dan manis,” katanya.

Bacaan Lainnya

Para pembeli limau manih banyak dibawa keluar kota untuk saudara mereka sebagai oleh-oleh, ada yang dibawa ke Pekanbaru, Bukittinggi, Padang dan kota lainya.

Ia menjelaskan, kesulitan saya berjualan pada saat datangnya musim hujan dagangan bisa habis dalam tiga hari tetapi ketika musim panas dagangan bisa habis selama dua hari.

Untuk pengalaman saya berjualan limau manih (jeruk) sudah cukup lama dari tahun 2013 hingga tahun 2020.

Pantuan TopSumbar di lapangan pada pukul 16.25 WIB, para pedagang limau manih (jeruk) banyak menggunakan motor untuk berjualan, mereka bisa ditemukan di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak Pasaman Barat dan di samping Hotel Mandala Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.

(SR)

Pos terkait