Lengkapi Surat Kendaraan, Satlantas Polres Pasbar Akan Gelar Operasi Patuh Singgalang

Lengkapi surat kendaraan, Satlantas Polres Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar) akan mengelar Operasi Patuh Singgalang, pada hari Kamis, 23 Juli 2020 – 5 Agustus 2020.

“Saat masa new normal ini merupakan salah satu langkah mendispilinkan masyarakat dalam berlalu lintas serta beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK melalui Kasat Lantas Pasbar AKP. Asep Wahyudi, S.IK kepada wartawan, Selasa (21/07/2020).

“Adapun pelanggaran akan ditindak antara lain, tidak menggunakan helm, bonceng kendaraan bertiga, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi”, tuturnya.

Bacaan Lainnya

Semua pelanggaran akan dilakukan tindakan kepada pelanggar dalam bentuk penilangan.

Ia menambahkan, operasi ini juga dalam rangka edukasi ke masyarakat terkait beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan mengikuti protokol kesehatan.

Yang paling utama dalam operasi singgalang kali ini adalah pencapaian untuk kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Ia menerangkan, selain itu mengajak kepada masyarakat patuh dan taat pada peraturan lalu lintas dan wajib melengkapi surat-surat kendaraan.

“Kita menghimbau masyarakat agar taat dan mematuhi aturan berlalu lintas,” ungkapnya.

(SR)

Pos terkait