Ketua TP PKK Pasbar Bersama Dinas Pendidikan Pasbar Kunjungi SMP N 4 Talamau

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan bersama Ketua TP PKK Pasaman Barat melakukan kunjungan ke SMP N 4 Talamau di Jorong Tombang, Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, pada Jumat, (24/07/2020).

Kunjungan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan edukasi dan pemahaman terhadap siswa agar terhindar dari wabah Covid-19 saat melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah di masa pandemi.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi dan pembagian masker terhadap siswa-siswi yang hadir.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, Marwazi, mengatakan, bahwa perlunya dilakukan sosialisasi dari pemerintah kepada siswa-siswi untuk dapat memberikan edukasi dan pemahaman agar terhindar dari bahaya Covid-19. Apalagi jorong Tombang ini termasuk daerah terpencil dengan akses yang sulit ditempuh.

“Dengan ini, diharapkan anak-anak bisa mendapatkan edukasi bagaimana mencegah dan terhindar dari bahaya Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap cuci tangan sesering mungkin, pakai masker dan jaga jarak,” katanya.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto, mengatakan semangat kepada siswa-siswi untuk lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi, walaupun dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Kepada anak-anak kami semua tetap semangat dan rajin belajar walaupun di masa pandemi ini. Tetap optimis, semoga ananda bisa berhasil menjadi orang-orang besar nantinya. Dan terpenting jauhi narkoba, pergaulan bebas dan minum-minuman keras,” sebut Sifrowati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Marwazi, Ketua TP PKK Sifrowati Yulianto, Camat Talamau Nur Fauziah Zein, Kepala Sekolah SMP N 4 Talamau, Afriadi, Wali Nagari Sinuruik Frianton, jorong dan serta tokoh masyarakat setempat.

(SR)

Pos terkait