Info Covid-19 Sumbar 11 Juli : Bertambah 3, Total Kasus Positif Menjadi 794

Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar / Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar
Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar / Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), merilis data terbaru sementara, update data pasien Covid-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, dalam rilis yang dibagikan via WAG Sabtu, (11/07/2020), pukul 09:11 WIB, pagi ini menginformasikan pertambahan warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 3 (tiga) kasus.

Diterangkan Jasman, berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Bacaan Lainnya

‘Melaporkan kepada kami bahwa dari 1.180 spesimen terperiksa (1.254 Lab Unand dan 26 Lab Baso Agam), terkonfirmasi tambahan 3 (tiga) orang warga Sumbar positif ternfeksi Covid-19 yang semuanya sementara terkonfirmasi dari Kota Padang. Positivity rate hari ini 0,25%,” terang Jasman.

“Untuk memastikan rincian warga yang terkonfirmasi positif, Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten kota yang mengirimkan sample spesimennya ke Lab Unand dan Lab Baso, guna memastikan identitas dan asal daerahnya masing-masing,” terang Jasman menambahkan.

Dengan demikian, kata Jasman, total warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 hingga hari ini berjumlah 794 orang.

Adapun rincian 794 orang positif tersebut, adalah:

  1. Sembuh 661 orang (83,25%)
  2. Dirawat dan karantina 101 orang (12,72%)
  3. Meninggal dunia 32 orang (4,03%)

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ajak Jasman.

“Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Diberitakan Topsumbar.co.id sebelumnya, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 hingga hari Jumat,(10/07/2020), kemarin tercatat sebanyak 791 orang dan sembuh 661 orang.

(AL)

Pos terkait