Hari Kedua Siswa Masuk Sekolah, Bupati Pasaman Barat Berikan Motivasi ke SMP N 1 Luhak Nan Duo

Hari kedua siswa masuk sekolah, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto bersama Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni dan Ketua TP. PKK Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto, berikan motivasi sekaligus melakukan peninjauan proses belajar mengajar ke SMP N 1 Luhak Nan Duo, Selasa, 14 Juni 2020.

Dalam peninjauan tersebut siswa mengaku tidak nyaman belajar dengan sistem penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam Proses Belajar Mengajar (PBM). Hal tersebut diketahui oleh Bupati Kabupaten Pasaman Barat Yulianto ketika meninjau SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo.

Bupati Pasaman Barat, H Yulianto mengatakan, meminta kepada majelis guru dan siswa agar tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 selama PSBM di sekolah. Siswa yang belajar ke sekolah harus tetap diawasi, seperti penggunaan masker dan cuci tangan.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya sempat bertanya kepada siswa, apakah nyaman belajar dengan cara seperti ini dia menjawab tidak berarti kita semua berharap PBM berjalan seperti biasa,” katanya.

Yulianto menambahkan, memberikan motivasi kepada pelajar saat berada di ruangan kelas bahwa siswa harus terus semangat belajar walaupun dengan kondisi yang tidak memungkinkan.

“Siapa lagi yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Pasaman Barat ini kalau tidak saudara nantinya yang akan menjadi Bupati, Ketua DPRD, kepala dinas nantinya,” katanya.

Kesempatan lain, Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni mengatakan, bahwa hari ini Kabupaten Pasaman Barat masuk dalam kategori zona hijau di Sumatra Barat.

“Dalam zona hijau sekolah diperbolehkan untuk PBM secara tatap muka yakni SMP dan SMA. Namun, tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” sebutnya.

(SR)

Pos terkait